Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Berita Utama > SAYATI Peduli Majene; Gelar Quick Response

SAYATI Peduli Majene; Gelar Quick Response

Berita Utama
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
SAYATI Peduli Majene; Gelar Quick Response

Sahabat Yatim Peduli Bencana di Majene, Quick Respons

Tangerang Selatan, Kabarindo- Indonesia kembali berduka. Di tengah pandemi covid-19 yang hampir satu tahun melanda tanah air kita.

Berita duka datang dari saudara-saudara kita di Sulawesi Barat, tepatnya di Majene dan Mamuju. Gempa dengan magnitudo 6,2 telah mengguncang kota-kota tersebut.

Kejadian tersebut tentunya menyebabkan kerusakan di beberapa tempat bahkan sampai menimbulkan korban jiwa. Tak luput dari perhatian adalah jumlah pengungsi yang mencapai ribuan jiwa.

Kondisi seperti ini tentunya memerlukan penanganan dengan segera. Kebutuhan bagi para pengungsi harus segera terpenuhi. Dan ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tp merupakan tanggung jawab bersama sebagai perwujudan nilai-nilai kemanusiaan. 

Sebagai lembaga sosial, Sahabat Yatim Indonesia bergerak cepat merespon kejadian tersebut, dengan di berangkatkanya tim pertama untuk misi kemanusiaan pada Jum'at (15/01/2021).

"Alhamdulillah sudah kita kirim tim yang berbasis di Makasar sebagai tim pertama, untuk pengiriman bantuan awal dan pendataan, dan mereka sudah sampai Sabtu pagi ini di Majene", ujar Direktur Yayasan Sahabat Yatim Indonesia, Fadil, saat dihubungi via telepon.

Fadil juga menambahkan bahwa perjalanan ke lokasi agak terhambat karena beberapa akses menuju lokasi yang masih tertutup. Namun pagi ini tim sudah berhasil tiba di lokasi.

"Ini untuk kesekian kali tim Sahabat Yatim Peduli turun langsung untuk memberikan bantuan bagi para korban bencana, terutama para pengungsi. Kami lakukan semata-mata karena kemanusiaan. Sinergy dan saling peduli amat di butuhkan dalam kondisi seperti ini", lanjut Fadil yang tak lupa mengajak seluruh sahabat di Indonesia untuk bisa bersama bergandeng tangan meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah.

Penulis : Yudhi Permana


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER