Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Berita Utama > SAYATI Gandeng Kec Pasar Minggu; Bersinergi Cegah Covid-19

SAYATI Gandeng Kec Pasar Minggu; Bersinergi Cegah Covid-19

Berita Utama | Rabu, 8 Juli 2020 | 10:21 WIB
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
SAYATI Gandeng Kec Pasar Minggu; Bersinergi Cegah Covid-19

SAYATI BERSAMA KECAMATAN PASAR MINGGU BERSINERGY MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19

Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kabarindo- Pandemi Covid-19 di Indonesia sudah memasuki bulan ke lima sejak ditemukannya kasus pertama di bulan Maret 2020.

Sejak itu beberapa daerah di berlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), terutama ibukota Jakarta. 

Hingga saat ini Ibukota Jakarta sudah memasuki masa PSBB transisi yang merupakan persiapan menuju era newnormal.

Tentunya di masa PSBB transisi ini masyarakat harus lebih taat lagi dalam mengikuti protokol kesehatan yang telah di sampaikan oleh pemerintah.

Namun dalam pelaksanaannya, tingkat kesadaran masyarakat kita akan penerapan protokol kesehatan ini masih rendah. Sehingga pihak pemerintah masih harus melakukan pengawasan ketat setiap harinya.

Seperti halnya di kecamatan Pasar Minggu, setiap harinya para petugas gabungan yang terdiri dari Sat Pol PP, Damkar, Dishub, dan para relawan di sana tanpa lelah melakukan kegiatan baik berupa pengawasan maupun penyemprotan desinfektan. 

Di pimpin oleh Camat Pasar Minggu, hari ini Rabu (7/7/20) diselenggarakan kegiatan bersama dalam rangka pengawasan dan penyemprotan desinfektan di area Pasar Minggu. Acara yang juga dihadiri oleh Kasatpol PP Kota Jakarta Selatan, kepala kelurahan Pasar Minggu ini juga melibatkan relawan dari Sahabat Yatim Indonesia.

"Sebagai wilayah kawasan yang terdiri dari PD. Pasar Jaya, terminal, dan Lokbin UMKM, tentunya ini menjadi area yang menjadi perhatian kita. Karena itu kita rutin melakukan penyemprotan setiap harinya bersama kawan-kawan dari Damkar, Dishub, PD Pasar Jaya dan relawan, juga melakukan pengawasan ketat terhadap protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan jaga jarak. Jika ada yang melanggar akan kita tegur bahkan sampai ditindak", ujar Arief selaku Kepala Kecamatan Pasar Minggu.

Arief yakin bahwa kerja mereka akan berhasil dengan adannya kerjasama yang baik dan dukungan dari semua pihak.

Bahkan dalam kegiatan hari ini, Sahabat Yatim Indonesia juga ikut berpartisipasi untuk ambil bagian dalam penyemprotan desinfektan.

"Kita harus peduli dengan sesama, apalagi di masa pandemi covid-19 ini. Keikutsertaan kita dalam kegiatan ini merupakan panggilan hati untu bisa berbuat untuk sesama
. Apalagi salah satu asrama asuh kita terletak di wilayah ini", ujar Fadil, Direktur Funding Sahabat Yatim Indonesia.

"Keikutsertaan Sahabat Yatim Indonesia disini akan menjadi agenda rutin dalam rangka mendukung pemerintah untuk bersama-sama menanggulangi pandemi covid-19", lanjut Fadil sambil menutup pembicaraan.

Penulis : Yudhi Permana


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER