Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Satria Muda Resmi Perkenalkan Baim Wong sebagai Presiden Klub

Satria Muda Resmi Perkenalkan Baim Wong sebagai Presiden Klub

Olahraga | Kamis, 23 Desember 2021 | 22:26 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Satria Muda Resmi Perkenalkan Baim Wong sebagai Presiden Klub

KABARINDO, JAKARTA - Satu lagi sosok dari kalangan selebritis Indonesia yang turut meramaikan persaingan bola basket di Tanah Air dengan masuk ke dalam jajaran manajemen.

Pada Kamis (23/12/2021), bertempat di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Satria Muda Pertamina Jakarta secara resmi mengumumkan Baim Wong sebagai presiden klub.

Baim Wong menggantikan posisi Robbyanto Budiman yang kini bergeser menjadi chairman tim basket profesional tersukses di Indonesia tersebut.

Banyak yang tak menyangka Satria Muda Pertamina Jakarta menunjuk Baim Wong sebagai presiden klub, meski belakangan muncul tren kalangan selebritis masuk ke industri olahraga Tanah Air.

Dalam kesempatan itu, terungkap bahwa sebelumnya Baim Wong sempat mendapat penawaran untuk masuk ke dalam manajemen tim sepak bola di Indonesia.

Namun, pria 40 tahun tersebut menolak dengan alasan tak begitu mengerti seluk-beluk persepakbolaan. Ia mengaku lebih paham dengan basket karena sempat mengikuti perkembangannya pada era Kobatama.

Baim Wong pun tertarik terjun ke dunia basket dan sudah mencari informasi sejak April 2021. Hingga akhirnya, suami Paula Verhoeven itu resmi jadi presiden Satria Muda Pertamina Jakarta sekitar delapan bulan kemudian.

Sebagai presiden klub, Baim Wong memiliki mimpi besar tak hanya untuk tim yang dipimpinnya tetapi juga basket Indonesia secara keseluruhan.

Satria Muda Resmi Perkenalkan Baim Wong sebagai Presiden Klub

"Saya memiliki visi untuk membuat basket makin massal dan dikenal masyarakat. Saya ingin dunia basket Indonesia makin bergairah," ujar Baim.

“Mudah bagi saya untuk memutuskan mengambil posisi ini mengingat saya akan memimpin salah satu klub olahraga yang paling tertata dan profesional di Indonesia.”

“Namun, apa yang ada di kepala saya lebih dari itu. Ada hal yang ingin saya lakukan untuk bisa memajukan basket Indonesia secara keselurhan,” ia memungkasi.

Baim Wong menyusul langkah dua rekan sejawatnya yang lebih dulu jadi pemilik tim basket di Indonesia. Raffi Ahmad mendirikan RANS PIK Basketball sementara Gading Marten jadi salah satu pemilik West Bandits Solo.

Sumber Berita: IBL Indonesia
Foto: YouTube Satria Muda Pertamina


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER