Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Sandiaga Uno Yakin MotoGP di Mandalika Bakal Dongkrak UMKM Lokal

Sandiaga Uno Yakin MotoGP di Mandalika Bakal Dongkrak UMKM Lokal

Ekonomi & Bisnis | Selasa, 11 Januari 2022 | 21:31 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Sandiaga Uno Yakin MotoGP di Mandalika Bakal Dongkrak UMKM Lokal

KABARINDO, JAKARTA - Balapan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada Maret nanti diyakini dapat mendongkrak kinerja Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) setempat.

Keyakinan itu disampaikan Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) dalam Rapat Sinkronisasi Panitia Nasional Pendukung Penyelenggaraan MotoGP 2022, Selasa (11/1/2022). 

"MotoGP sangat bermanfaat bagi ekonomi masyarakat setempat terutama UMKM. Ini yang bakal dipastikan dan pemerintah memberikan perhatian khusus,” kata Sandiaga Uno.

Maka dari itu, Kemenparekraf bakal menyiapkan segalanya agar GP Indonesia 2022 dapat terlaksana dengan lancar dan memberi dampak besar.

Dalam upaya mendorong UMKM lokal, Kemenparekraf telah berbagi tugas dengan Kementerian Koperasi dan UKM.

Sandiaga Uno juga bakal menggandeng pihak-pihak lain untuk memberikan keleluasaan kepada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dalam ajang promosi.

“Kemenparekraf akan menangani dari sisi digital dan promosi sementara Kementerian Koperasi dan UKM menangani fisik dibantu serta dikurasi oleh Bank Indonesia," ujarnya. 

Sandiaga Uno Yakin MotoGP di Mandalika Bakal Dongkrak UMKM Lokal

"Nantinya, kami akan fasilitasi UMKM yang ada di NTB, UMKM yang berada di 5 DSP (Destinasi Super Prioritas), dan UMKM lainnya yang ada di Indonesia.”

Sementara itu, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto selaku Komandan Lapangan MotoGP mengaku tengah mengurai sembilan isu besar dari pelaksanaan World Superbike di Sirkuit Mandalika pada 19-21 November 2021.

Masalah yang diurai meliputi perkembangan infrastruktur pendukung hingga pengecekan fasilitas akomodasi untuk kenyamanan para penggemar.

Sumber Berita: Antara
Foto: Instagram dan Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER