Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Sandiaga Uno Sebut Kopi Kenangan Sedot 3000 Pekerja

Sandiaga Uno Sebut Kopi Kenangan Sedot 3000 Pekerja

Ekonomi & Bisnis | Kamis, 6 Januari 2022 | 16:23 WIB
Editor : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Sandiaga Uno Sebut Kopi Kenangan Sedot 3000 Pekerja

KABARINDO, JAKARTA - Kopi kenangan masuk ke dalam Unicorn Indonesia setelah nilai valuasinya mencapai USD 1 miliar. Kopi kenangan menjadi unicorn pertama di sektor makanan dan minuman di Asia Tenggara.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan kebanggaannya atas masuknya produk dalam negeri yang menjadi perusahaan New Retail F&B Unicorn pertama di Asia Tenggara. Dalam akun Instagram pribadinya @sandiuno, ia mengucapkan selamat kepada gerai kopi tersebut.

“Pecinta Kopi Kenangan, mana suaranya? Kopi Kenangan baru saja menjadi Unicorn kategori F&B (makanan dan minuman) pertama di Asia Tenggara dengan nilai valuasi menembus US$ 1 miliar. Bangga dengan produk karya anak bangsa!” kata Sandiaga, Kamis (6/1/2022).

Sandiaga Uno mengunggah foto iklan di billboard besar yang bertuliskan “Nasdaq Congratulates, Kopi Kenangan As The First New Retail F&B Unicorn in South East Asia!”

Dalam akun instagramnya Sandiaga mengatakan sejak berdirinya Kopi Kenangan, ia telah berhasil menciptakan lapangan kerja untuk 3.000 tenaga kerja. Sudah ada 600 gerai tersebar di 45 kota di Indonesia.

“Dari sejak didirikan, Kopi Kenangan telah berhasil menciptakan lapangan kerja bagi lebih dari 3.000 karyawan dengan gerai tersebar di 45 kota di Indonesia. Keren!” ujar Sandiaga.

Sandiaga Uno Sebut Kopi Kenangan Sedot 3000 Pekerja

Ia juga mengapresiasi tim dari gerai kopi tersebut yang terus mampu berinovasi menggunakan digitalisasi untuk mengembangkan usaha melalui aplikasi. Ia juga berhararap gerai kopi ini bisa memicu pebisnis di Indonesia agar mampu berkembang.

“Selama satu tahun terakhir, aplikasi Kopi Kenangan tercatat sebagai aplikasi kopi yang paling banyak diunduh dan berhasil meraih peringkat terbaik di Indonesia,” ucapnya.

“Semoga menjadi inspirasi,” tambahnya.

Raih pendanaan baru

Kopi Kenangan mengumumkan Pendanaan Seri C Tahap Pertama senilai USD 96 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun. Pendanaan ini dipimpin Tybourne Capital Management, diikuti sejumlah investor dari seri sebelumnya, seperti Horizons Ventures, Kunlun dan B Capital dan investor baru yaitu Falcon Edge Capital.

Pendanaan yang diberikan kepada Kopi Kenangan diperoleh setelah gerai tersebut menetapkan posisinya sebagai brand dengan permintaan dosemtik yang tinggi. Termasuk dari portofolio barunya, seperti brand roti bernama Cerita Roti, ayam goreng Chigo, soft-cookies Kenangan Manis sekaligus menghadirkan inovasi baru seperti menu topping Sultan Boba.

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami dapat mengumumkan pendanaan yang menempatkan Kopi Kenangan sebagai perusahaan New Retail F&B Unicorn pertama di Asia Tenggara,” kata CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan, Edward Tirtanata, dalam keterangan resminya, akhir Desember lalu.

Sepantanjang tahun 2021, Kopi Kenangan sudah menyajikan 40 juta cangkir kopi dalam 12 bulan dan diharapkan akan mampu melayani 5,5 juta cangkir perbulan pada QI 2022. Dalam lima tahun mendatang, Kopi Kenangan akan memperluas jangkauan dengan memperluas gerai di Asia Tenggara.

“Sekaligus melengkapi portofolio kami dengan produk-produk yang dapat memenuhi kebutuhan pasar,” kata Edward.

Sumber: Tempo.co, Liputan6.com

Foto: instagram.com/kopikenangan.id

 

 

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER