Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Samsung Neo QLED 8K Bakal Diminati, Berikan Pengalaman Luar Biasa dari TV Premium

Samsung Neo QLED 8K Bakal Diminati, Berikan Pengalaman Luar Biasa dari TV Premium

Iptek | Senin, 17 April 2023 | 18:39 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Samsung Neo QLED 8K Bakal Diminati, Berikan Pengalaman Luar Biasa dari TV Premium

Samsung Neo QLED 8K Bakal Diminati, Berikan Pengalaman Luar Biasa dari TV Premium

Surabaya, Kabarindo- Samsung Electronics Indonesia mengumumkan jajaran TV premium tahun 2023 untuk Indonesia. Inovasi terbaru Neo QLED 8K, Neo QLED 4K dan Samsung OLED memberikan pengalaman menonton yang luar biasa secara kualitas gambar, kualitas audio, design dan smart experience.

Kung Peng Liu, TV/AV Business Head, Samsung Electronics Indonesia, mengatakan TV layar besar kini semakin diminati konsumen. Teknologi Samsung telah berkembang untuk melengkapi TV ini dengan detail, warna dan suara yang makin baik, sehingga konten dapat ditampilkan sempurna di layar terbesar sekalipun.

Ia menjelaskan, Samsung Neo QLED 8K terdepan di TV premium dengan kesempurnaan gambar yang ditampilkan pada layar resolusi 8K dan didukung Neural Quantum Processor 8K yang semakin canggih. Nikmati setiap detail terkecil pada konten di layar besar yang dilengkapi pengalaman audio oleh Object Tracking Sound Pro, membuat penonton menikmati suara yang mengikuti gerakan obyek di dalam tayangan.

“Dengan desain Infinity screen yang memukau, dukungan untuk smart home yang makin praktis, konsumen dapat menikmati berbagai pengalaman wow dengan TV premium terbaru Samsung,” ujarnya pada Senin (17/4/2023).

Samsung Neo QLED 8K tahun ini diperbarui untuk menghadirkan berbagai pengalaman yang luar biasa. Berikut adalah beberapa keunggulannya.

Gambar

Dengan total 33 juta piksel di layar, penonton akan menikmati pengalaman menyaksikan konten yang sangat imersif. Quantum Matrix Technology Pro dengan 14-bit HDR contrast menghadirkan kontras yang tinggi dan gambar super realistik, sehingga urat daun, permukaan awan, bahkan tekstur butiran pasir akan terlihat jelas di mana pun posisi anda menonton. Ingin bernostalgia dengan koleksi video-video lama bersama keluarga atau teman? Neural Quantum Processor 8K dan teknologi AI akan meningkatkan video lama jadi setara 8K, dengan tekstur lebih baik, kaya detail dan bebas noise. Sementara fitur Eye-Comfort Mode membantu mata tetap nyaman, tidak cepat lelah saat menonton dengan menyesuaikan kecerahan layar berdasarkan pencahayaan sekitarnya.

Audio

Hanyutkan diri anda dalam realisme suara sinematik yang menakjubkan. Neo QLED 8K memiliki speaker multi-direction di sisi kanan dan kiri, di atas, di bawah dan di belakang layar. Object Tracking Sound Pro (OTS Pro) akan mengoptimalkan speaker itu untuk menghasilkan kualitas 3D surround sound yang dinamis, bergerak mengikuti adegan demi adegan yang ditayangkan. Sensasi menonton menjadi lebih nyata dengan Dolby Atmos. Ketika Neo QLED 8K dipadukan dengan Samsung Soundbar, fitur Q-Symphony 3.0 akan membuat audio dari tayangan konser musik yang sedang anda tonton dipancarkan melalui TV maupun Soundbar secara bersamaan, mengisi setiap bagian ruangan dengan suara yang detail dan mendalam.

Desain

Layar Infinity Screen pada Neo QLED 8K TV dirancang untuk mengurangi distraksi saat menonton, dengan desain panel yang minimalis namun tetap indah dalam body flat yang ultra-slim. Samsung Neo QLED 8K juga menggunakan Attachable Slim One Connect yang membuat TV bebas dari kabel-kabel kusut dan tak sedap dipandang, mudah ditempatkan di berbagai jenis interior ruangan, tanpa perlu mengkhawatirkan letak sumber listrik.

Aksesibilitas

Samsung menghadirkan Relumino Mode yang membuat Neo QLED dapat dinikmati oleh semua orang termasuk penyandang low vision. Dengan kemampuan menebalkan garis pada setiap adegan serta meningkatkan kontras dan warna, membuat konten menjadi lebih jelas dan lebih mudah dinikmati.

Smart experience

Dengan maraknya smart home, tentu diperlukan IoT Hub di rumah yang mudah dikontrol. Neo QLED 8K dibekali IoT Hub yang sudah built-in dan intuitif, sehingga memudahkan pengguna untuk menghubungkan TV dengan berbagai perangkat smart home tanpa tambahan alat. Anda bisa mengelola semua dari sofa dengan SolarCell One Remote yang eco-conscious, dapat di-charge dan terbuat dari bahan plastik daur ulang.

Fitur premium pada Neo QLED 4K dan Samsung OLED

Samsung juga memperkenalkan Neo QLED 4K dalam berbagai ukuran, mulai dari 43 inci yang cocok untuk gaming hingga super besar 98 inci yang meningkatkan pengalaman entertainment menjadi lebih seru dan menarik, serta untuk pertama kalinya mendatangkan Samsung OLED yang melengkapi pilihan TV premium bagi konsumen Indonesia.

Samsung Neo QLED 4K dilengkapi Quantum Matrix Technology dengan 14-bit HDR Contrast dan Quantum Mini LED, yang membuat menonton film atau gaming terasa real. Detail-detail kecil dalam setiap adegan atau musuh yang sedang bersembunyi di tengah game akan mudah terlihat. Nikmati semua konten dengan Object Tracking Sound+ yang menciptakan suara yang realistik serta desain TV yang sleek dan stylish. TV ini tersedia dalam pilihan ukuran hingga 98 inci, menjadikannya tepat sebagai perangkat pendamping di ruang keluarga.

Bagi para pecinta game, Neo QLED 4K adalah pilihan yang tepat. Nikmati permainan yang mulus tanpa efek terputus-putus atau nge-lag yang menghambat kemenangan dalam permainan serba cepat. Neo QLED 4K menghadirkan Motion Xcelerator Turbo Pro dengan refresh rate 144Hz yang mumpuni. Gameplay yang mulus didukung oleh FreeSync Premium Pro dengan teknologi core Certified AMD FreeSync Premium Pro. Fitur ini akan melakukan sinkronisasi antara framerate TV dengan GPU supaya anda bisa mengontrol permainan dan bertindak tepat waktu untuk memukul musuh dan menang. TV ini juga dilengkapi empat port HDMI 2.1 agar penonton bebas menghubungkan berbagai konsol game kekinian dengan konektivitas yang benar-benar bebas lagging dan efek blur pada permainan yang cepat.

Melengkapi jajaran TV premium 2023, Samsung OLED memiliki akurasi warna yang tinggi dengan dukungan Neural Quantum Processor 4K, menjadikannya sebagai “HDR OLED yang Divalidasi Pantone Pertama di Dunia”. Layar OLED dipadukan Quantum Dot Technology membuat TV ini mampu menghasilkan kualitas gambar yang lebih akurat, pure dan jernih pada level kecerahan apapun, menjadikan konten terlihat hidup, mendetail dan kaya warna.

Samsung juga tetap menjaga komitmen untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan. Dengan memanfaatkan Injection Technology, semua Samsung Neo QLED TV dan OLED dibuat dengan meminimalisir penggunaan raw material, sehingga lebih sadar lingkungan, Juga dengan box kemasan agar bisa digunakan kembali untuk prakarya.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER