Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Samsung Galaxy A14 Cocok Buat Cari Penghasilan Tambahan

Samsung Galaxy A14 Cocok Buat Cari Penghasilan Tambahan

Iptek | Selasa, 11 April 2023 | 12:08 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Samsung Galaxy A14 Cocok Buat Cari Penghasilan Tambahan

Samsung Galaxy A14 Cocok Buat Cari Penghasilan Tambahan

Bisa buat sangu dan beli oleh-oleh saat mudik

Surabaya, Kabarindo- Dengan tingginya angka pengguna dan konsumsi internet, ada banyak peluang untuk mendapatkan uang tambahan dari dunia digital bagi pelajar, mahasiswa maupun yang sudah bekerja.

Lumayan untuk membeli oleh-oleh saat mudik Lebaran nanti atau menambah pemasukan bagi fresh graduate dengan upah minimum. Peluang tersebut bisa terwujud dengan ponsel Rp.2 jutaan yang andal, Samsung Galaxy A14.

Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, mengatakan ponsel bisa digunakan bukan hanya untuk bersenang-senang, namun juga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

“Pertumbuhan internet dan gaya hidup digital di Indonesia telah membuka banyak peluang. Karena itu, kami di Samsung merancang Galaxy A14 dengan fitur-fitur andal, yang memungkinkan anda untuk memaksimalkan gaya hidup digital sekaligus lebih produktif dan menambah penghasilan dengan modal cukup dua jutaan,” katanya pada Selasa (11/4/2023).

Beberapa ide untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan Galaxy A14:

Jadi konten kreator

Galaxy A14 memiliki sistem kamera yang andal. Jadi jangan sekadar jepret-jepret dan sharing di medsos. Cobalah jadi content creator. Peluangnya masih besar. Diperkirakan, nilai pasar content creator di Indonesia mencapai Rp.4 triliun - Rp.7 triliun.

Tentu anda perlu menetapkan dulu topik atau bidang apa yang ingin digeluti atau jadi passion-anda. Misalnya kecantikan, fashion, travelling, kuliner, teknologi, berbagi info beasiswa atau hobi. Lalu ciptakan konten-konten berkualitas tinggi berupa foto, video, tulisan dan sebagainya.

Anda bisa menjadi content creator dengan Galaxy A14. Ponsel ini dilengkapi formasi kamera depan dan belakang yang andal, triple camera belakang yang terdiri dari kamera utama 50MP dengan lensa wide, lensa ultra-wide 5MP dan lensa makro 2MP. Dengan formasi ini, anda bisa membuat foto-foto yang jernih dengan sudut pandang lebih luas, maupun merekam konten video yang tajam dan beresolusi HD 1080p. Selfie camera dengan lensa 13MP akan memungkinkan anda untuk membuat vlog yang jernih.

Mulai bisnis jualan online

Mencoba usaha dagang on site tentunya membutuhkan modal lumayan. Anda bisa mulai dengan berjualan secara online. Menjelang Lebaran, biasanya tren jualan online meningkat terutama yang berkaitan dengan hampers, gamis, kerudung dsn sarung.

Salah satu yang sedang naik daun adalah model jualan online di platform medsos berbasis video macam TikTok. Data ByteDance menunjukkan nilai transaksi e-commerce di TikTok melonjak 4x lipat pada 2022 dengan Gross Merchandise Value (GMV) di Asia Tenggara mencapai lebih dari Rp.68 triliun.

Dengan kamera ciamik ditambah layar luas 6,6 inci beresolusi FHD+, Galaxy A14 bisa menjadi andalan untuk memulai jualan. Anda bisa memotret berbagai produk dengan resolusi yang bagus, sehingga akan menarik konsumen.

Anda juga bisa mengandalkan Galaxy A14 untuk berjualan secara live. Kamera Galaxy A14 baik kamera utama maupun sefie camera-nya akan merekam anda dengan tampilan yang beresolusi tinggi dan jernih. Layar yang luas dan tajam memungkinkan anda dengan mudah melakukan pengaturan produk di etalase dan membaca komentar pengunjung.

Menjual foto di situs stok foto

Jualan foto online juga bisa menjadi sumber penghasilan tambahan yang bagus jika anda suka fotografi dan ingin mengeksplorasi bakat sambil mendapat cuan. Bahkan anda bisa dibayar pakai dolar lho. Saat ini ada banyak situs stok foto yang membuka peluang bagi siapapun untuk menjadi kontributor, seperti Getty Images, iStock Photos dan Shutterstock.

Anda bisa mengandalkan Galaxy A14 untuk memproduksi foto-foto yang menarik berkat sistem kameranya yang bagus. Ponsel ini juga memiliki baterai besar 5.000mAh guna mendukung aktivitas hunting foto bebas dari lowbatt. Dayanya bisa bertahan sampai lebih dari dua hari. Jika sudah lowbatt, anda bisa mengisi kembali dayanya dengan cepat, sebab ponsel ini sudah mendukung 15W Adaptive Fast Charging melalui kabel USB Type-C.

Anda bisa menyimpan file foto-foto tanpa khawatir kehabisan tempat di ponsel, sebab Galaxy A14 memiliki internal storage 128GB. Jika kurang, anda bisa menambahkan sampai 1TB dengan kartu memori eksternal.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER