Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Samai Michael Jackson, BTS Catatkan Sejarah dengan Puncaki Tangga Album Akhir Tahun Oricon

Samai Michael Jackson, BTS Catatkan Sejarah dengan Puncaki Tangga Album Akhir Tahun Oricon

Hiburan | Kamis, 23 Desember 2021 | 18:49 WIB
Editor : Budiman

BAGIKAN :
Samai Michael Jackson, BTS Catatkan Sejarah dengan Puncaki  Tangga Album Akhir Tahun Oricon

KABARINDO, JAKARTA - Grup Idola asal Korea Selatan, BTS, kembali menorehkan prestasi, kali ini mereka mencatatkan sejarah sebagai grup asing pertama yang menduduki tangga album akhir tahun Oricon sejak 1984.

Oricon merupakan situs statistik musik terbesar di Jepang. 

Pada Rabu (22/12/2021), Oricon secara resmi mengumumkan bahwa BTS telah menduduki puncak peringkat album akhir tahun untuk tahun 2021 dengan album kompilasi versi Jepang mereka “BTS, THE BEST.”

Untuk peringkat tahun ini, Oricon mengumpulkan data penjualan di Jepang dari 28 Desember 2020 hingga 20 Desember 2021, dan menurut perhitungan mereka, “BTS, THE BEST” adalah album terlaris tahun ini dengan 993.000 eksemplar terjual di Jepang.

BTS Menyamai Michael Jackson

Samai Michael Jackson, BTS Catatkan Sejarah dengan Puncaki  Tangga Album Akhir Tahun Oricon

Dilansir dari Soompi, BTS  bukan hanya grup asing pertama yang menduduki puncak tangga album akhir tahun Oricon, tetapi mereka juga artis asing pertama yang mencapai prestasi itu sejak Michael Jackson 37 tahun lalu, ketika ia menduduki puncak tangga lagu 1984 dengan "Thriller."

Sebelumnya, “BTS, THE BEST” juga memecahkan rekor Oricon untuk penjualan minggu pertama tertinggi oleh artis pria asing awal tahun ini. 

“'BTS, THE BEST' juga terjual 782.000 salinan di minggu pertama dan debut di No. 1 di chart album mingguan (untuk minggu 28 Juni), membuat rekor baru untuk album pertama tertinggi. -minggu penjualan artis pria asing mana pun.”

Sumber berita: Soompi

Foto: BTS


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER