Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Saldo Uang Elektronik Aman dengan Fitur NFC di Smartphone

Saldo Uang Elektronik Aman dengan Fitur NFC di Smartphone

Iptek | Sabtu, 22 April 2023 | 23:07 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Saldo Uang Elektronik Aman dengan Fitur NFC di Smartphone

Saldo Uang Elektronik Aman dengan Fitur NFC di Smartphone

Perjalanan mudik semakin nyaman

Surabaya, Kabarindo- Sebelum melakukan perjalanan mudik, terutama bagi yang melakukan perjalanan darat dengan kendaraan pribadi, sebaiknya melakukan berbagai persiapan. Salah satunya memeriksa total biaya tol yang dibutuhkan, apalagi bagi para pemudik yang menempuh jarak jauh. Yang juga perlu dipersiapkan adalah kartu pembayaran elektronik.

Pada zaman serba digital ini, pengisian saldo uang elektronik menjadi semakin mudah, praktis dan bisa dilakukan dimana saja dengan menggunakan perangkat smarthone, terutama yang memiliki dukungan NFC (Near Field Communication). NFC merupakan teknologi yang membantu pengguna untuk memeriksa atau mengisi saldo kartu uang elektronik, membayar berbagai transaksi digital hingga menghubungkan antar perangkat smarthone.

Mengingat kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap kartu uang elektronik yang semakin tinggi, OPPO melengkapi berbagai perangkatnya dengan fitur NFC. Di antaranya pada OPPO A78 5G yang meluncur pada pertengahan Maret 2023.

Rilis dari OPPO pada Sabtu (22/4/2023), menjelaskan cara mengaktifkan NFC, dengan menggulirkan layar dari atas ke bawah dengan satu jari, kemudian pilih ikon NFC pada menu Quick Setting, tekan hingga ikon NFC menyala. Fitur NFC siap untuk digunakan dengan menempelkan kartu elektronik pada bagian belakang smartphone.

OPPO A78 5G juga didukung dengan pengisian daya super cepat, 33W SUPERVOOC Flash Charge yang membuat baterai terisi 100% hanya dalam 67 menit. Ketika baterai 5.000mAh terisi penuh, pengguna dapat melakukan panggilan telepon hingga 22,85 jam nonstop yang dapat membantu di perjalanan mudik tanpa harus mengkhawatirkan daya tahan baterai dan waktu pengisian daya

OPPO A78 5G juga dilengkapi serangkaian fitur All-Day AI Power Saving untuk mengelola perfoma baterai secara cerdas sekaligus meningkatkan masa pakai baterai. Super Power Saving Mode dapat menghemat baterai ketika dalam kondisi darurat, Super Night Standby mampu mempelajari pola tidur penggunanya untuk membatasi konsumsi daya dengan hanya menghabiskan 2% baterai di sepanjang malam ketika tertidur.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER