Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Rumah Perlu Perawatan Sebelum Ditinggal Mudik Lebaran

Rumah Perlu Perawatan Sebelum Ditinggal Mudik Lebaran

Gaya hidup | Jumat, 21 April 2023 | 17:00 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Rumah Perlu Perawatan Sebelum Ditinggal Mudik Lebaran

Rumah Perlu Perawatan Sebelum Ditinggal Mudik Lebaran

Gravel Maintenance berikan layanan perawatan bangunan sehingga rumah dalam kondisi prima dan siap ditinggal pergi cukup lama

Surabaya, Kabarindo- Banyak masyarakat yang mudik saat Lebaran. Hal ini membuat kondisi rumah jadi kotor selama ditinggal beberapa hari.

Co-founder dan CEO Gravel, Georgi Ferdwindra Putra, mengatakan sebelum pergi dalam waktu cukup lama, sebaiknya dilakukan pengecekan menyeluruh ke seluruh detail di dalam rumah. Hal ini dapat mencegah terjadinya risiko kerusakan saat rumah kosong. Pencegahan lebih baik dan lebih efisien dari pada memperbaiki kerusakan.

Pemeriksaan dan pengecekan rumah dapat dibagi menjadi dua bagian, secara kasat mata dan tidak kasat mata. Secara kasat mata, pastikan untuk memeriksa peralatan rumah tangga yang berpotensi menimbulkan bahaya, seperti kompor sudah dimatikan dan tabung gas sudah dicabut. Juga pemeriksaan terhadap peralatan listrik yang berpotensi menimbulkan korsleting.

“Namun ada beberapa hal yang sulit untuk diperiksa dan sering terlewat, yang disebut tidak kasat mata, seperti kondisi sambungan pipa yang dapat menyebabkan kebocoran air. Pemeriksaan atap dan plafon juga penting untuk menghindari kebocoran,” ujarnya pada Jumat (21/4/2023).

Karena itu, diperlukan tenaga ahli dan profesional dalam pengecekan untuk perbaikan dan perawatan rumah. Gravel menawarkan layanan Gravel Maintenance dalam aplikasi tukang Gravel. Fokus utama layanan ini adalah perawatan dan peremajaan bangunan, sehingga keamanan dan kualitas bangunan tetap terjaga dengan baik. Gravel Maintenance memberikan layanan perawatan bangunan dengan mudah, cepat dan terpercaya, sehingga rumah dalam kondisi prima dan siap ditinggal pergi cukup lama.

Fredy Yanto, Co-Founder dan CPO Gravel, menjelaskan salah satu fitur unggulan di Gravel Maintenance adalah layanan surveyor. Pengecekan rumah akan dilakukan oleh profesional. Surveyor akan memberikan laporan secara komprehensif. Jika butuh perbaikan atau perawatan, anda akan melihat apa saja detail yang perlu diperbaiki, material bangunan yang dibutuhkan, tukang seperti apa yang dibutuhkan, sampai butuh berapa hari pengerjaannya.

“Fitur layanan Surveyor memungkinkan anda untuk mengetahui secara tepat kondisi rumah dan apa saja yang diperlukan dalam proses perencanaan dan peremajaan, hingga ke estimasi biayanya. Dengan demikian, proses perawatan rumah tepat sasaran, efektif dan efisien, serta hasilnya memuaskan,” ujarnya.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER