Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Gaya hidup > Royal Tulip Darmo Surabaya Sajikan Beragam Menu Nusantara, Rayakan Hari Kemerdekaan RI ke-77

Royal Tulip Darmo Surabaya Sajikan Beragam Menu Nusantara, Rayakan Hari Kemerdekaan RI ke-77

Gaya hidup
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Royal Tulip Darmo Surabaya Sajikan Beragam Menu Nusantara, Rayakan Hari Kemerdekaan RI ke-77

Royal Tulip Darmo Surabaya Sajikan Beragam Menu Nusantara, Rayakan Hari Kemerdekaan RI ke-77

Ada tumpeng warna-warni hingga 17 macam sate dari 8 daerah di Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus selalu dirayakan dengan khidmat sekaligus meriah. Beragam kreasi diwujudkan sebagai bentuk rasa syukur oleh masyarakat dari berbagai kalangan.

Salah satunya dilakukan oleh Hotel Royal Tulip Darmo Surabaya yang menggandeng desainer ternama Embran Nawawi dengan menampilkan seni instalasi dari beragam hidangan yang disusun menarik dan kental dengan nuansa merah putih. Hidangan tersebut terdiri dari bermacam jajanan tradisional dari berbagai daerah dan tumpeng warna-warni hingga 17 macam sate dari 8 daerah di Indonesia.

M. Daniyal Faqih, Marketing Communication Manager Royal Tulip Darmo Surabaya, mengatakan dalam rangka HUT ke-77 RI, hotelnya juga menyajikan beragam menu Nusantara di restonya Grand Kitchen. Tamu bisa menikmati hidangan spesial dari Sabang hingga Merauke yang disajikan berganti-ganti setiap hari, mulai dari hidangan pembuka hingga penutup.

“Menu-menu yang disajikan melambangkan beragamnya etnis di Indonesia yang menjaga kerukunan sesuai dengan sila ketiga Persatuan Indonesia dalam Pancasila,” tuturnya.

Ada aneka jajanan seperti Apel Malang Struddle, termasuk gorengan di antaranya ote-ote, tahu goreng dan tape goreng yang gurih dan renyah. Untuk hidangan pembuka ada soto Bandung yang segar, hidangan utama ada rendang yang lezat dan tumis daun pepaya yang sedap. Untuk hidangan penutup, ada rujak manis dengan siraman gula Jawa cair campur kacang tanah yang manis dan pedas. Tak ketinggalan puding merah putih yang cantik dan manis. Untuk minuman, ada jus jambu merah, jus sirsak dan es Manado yang segar.

“Tamu bisa memilih menu-menu sesuai selera sepuasnya,” ujar Daniyal.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER