Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Ronaldo Sempat Marah Hingga Memblokir Akun Instagram Transfermarkt

Ronaldo Sempat Marah Hingga Memblokir Akun Instagram Transfermarkt

Olahraga
Oleh : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Ronaldo Sempat Marah Hingga Memblokir Akun Instagram Transfermarkt

KABARINDO, JAKARTA - Megabintang sepak bola, Cristiano Ronaldo dikabarkan sempat marah dan membuatnya memblokir akun Instagram Transfermarkt. Hal ini dilakukannya lantaran ia kecewa karena diberikan niali pasaran murah di situs tersebut.

Transfermarkt merupakan sebuah situs yang membahas terkait statistik dan nilai transfer pemain-pemain sepak bola.

Dilansir dari Goal International, situs web ini telah mempekerjakan lebih dari 80 orang dan memiliki lebih dari 1000 sukarelawan untuk menghasilkan data dari seorang pesepak bola.

Transfermarkt sempat mengeluarkan susunan pemain yang ada di bawah naungan agen Jorge Mendes pada Maret 2020. Ronaldo pun mempermasalahkan starting line up di Transfermarkt karena dihargai dengan nilai transfer sebesar 75 euro atau Ro1,2 triliun.

Eks pemain Real Madrid dan Juventus tersebut marah lantaran ia menganggap harga yang diberikan oleh Transfermarkt kepadanya terlalu murah.

Seakan bersikap tegas, pemain Manchester United itu pun tidak segan-segan dan langsung memblokir akun Instagram Transfermarkt.

Ronaldo Sempat Marah Hingga Memblokir Akun Instagram Transfermarkt

Koordinator Transfermarkt, Christian Schwarz menceritakan jika Ronaldo sempat melancarkan protesnya melalui pesan Instagram sebelum ia memutuskan untuk memblokir Transfermarkt.

“Dia mengirim pesan terlebih dahulu ke orang media sosial kami. Mereka kemudian menjawabnya, menjelaskan alasannya, dan mengatakan kepadanya ‘Pemain di kelompok usia Anda, Anda adalah nomor satu’,” kata Schwarz kepada The Athletic, dikutip dari Goal International.

“Itu perbedaan 30-50 euro (antara Ronaldo dan pemain berikutnya dalam daftar), dan kemudian dia mengirim beberapa emot senyum lalu memblokir akmu,” lanjutnya.

Saat ini Transfermarkt mencantumkan harga Ronaldo di angka 35 euro atau Rp608 miliar. Nilai ini turun setengah dari yang diberikan pada dua tahun lalu.

Lebih lanjut Schwarz menjelaskan jika usia pemain memang sangat berpengaruh pada penilaian mereka soal harga transfer.

“Usia sekarang emnjadi salah satu faktor terpenting,” kata Schwarz.

“Dan Cristiano Ronaldo sudah tua, sama dengan Lionel Messi. Nilai mereka akan berkurang hanya karena usia,” ungkap Schwarz.

“Bahkan jika mereka sama baiknya dengan tiga tahun lalu, mereka saat ini suah lebih tua tiga tahun dari sebelumnya,” sambungnya lagi.

Sumber: Kompas.com

Foto: instagram.com/cristiano


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER