Romelu Lukaku Bawa Chelsea Menang atas Zenit di fase group Liga Champions

Romelu Lukaku Bawa Chelsea Menang atas Zenit di fase group Liga Champions

KABARINDO.com :Kepindahan dari Inter Milan dan kembali lagi ke Chelsea, tidak mengurangi ketajamannya. Striker Romelu Lukaku akhirnya menentukan kemenangan Chelsea atas Zenit 1-0 di fase group Liga Champions.

 

Pelatih Thomas Tuchel pun memuji setinggi langit rekrutannya di musim panas ini. Lukaku mengamankan tiga poin di Stamford Bridge berkat golnya di menit ke-69, membantu sang juara bertahan membuka kampanye Liga Champions musim ini dengan kemenangan.

 

Pemain internasional Belgia itu bergabung ke Chelsea di musim panas ini dari Inter Milan. Setelah kembali mencetak gol bagi The Blues, Lukaku mendapat sanjungan hebat dari Tuchel yang begitu puas dengan sajian darinya sejak mengenakan seragam klub London Biru.

 

"Itu adalah tandukan luar biasa dari Lukaku, umpan silang yang tepat waktu dari Cesar Azpilicueta, dia cukup berani untuk melangkah dan kami memiliki beberapa bodi di kotak penalti," " kata Tuchel kepada BBC Sport.

 

"Itulah kenapa dia [Lukaku] berada di sini. Dia senang mencetak gol dan dia menentukan bagi kami," tandas Tuchel.

 

Lukaku berbicara kepada BT Sport mengenai gol penentunya tersebut. Dia mengatakan bahwa dirinya  dan Cesar sepakat pada jenis gerakan tertentu di lapangan. Ia harus mengatur waktu dengan tepat, tapi itu adalah bola yang indah darinya.

 

Lukaku membuat start meyakinkan saat menjalani periode kedua di Chelsea setelah mengemas empat gol sejak kepindahannya dari Inter di musim panas ini.

 

Penambahan Lukaku di skuad Tuchel semakin membuat Chelsea terlihat berbahaya setelah di musim lalu berhasil memenangkan trofi Liga Champions. Foto : Getty Images