Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Robot Catur MIRA; Tantang Para GrandMaster

Robot Catur MIRA; Tantang Para GrandMaster

Berita Utama | Selasa, 4 Oktober 2022 | 17:39 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Robot Catur MIRA; Tantang Para GrandMaster

Robot Catur MIRa Bahagiakan Anak-Anak; Tantang Para GrandMaster

KABARINDO, Salemba, Jakarta-  Robot MIRa adalah inovasi 100% produk Sari Technology yang dipimpin oleh Kak /Bro Yo sapaannya dari nama lengkapnya Yohannes Kurnia dari Gunadharma.

"Wuih bahagia dan senang sekali bisa bermain, tidak hanya Robot Catur MiRa juga ada robot-robot menari yang lucu mengikuti irama gangnam style," papar Aisah dan disambut senyum manis Zahra, mereka pelajar SDN GondangDia 3 & 5 yang dipimpin Kak Faridah dan Kak Herry.

Mereka bersuka cita bersama kak Yo dan tim robotiknya juga menyilahlan membuat robot praktis dan mudah, Selasa (4/10) di kawasan Cikini Jakpus tadi pagi.

Redaksi sudah dibuat takjub sejak kemarin karena ini hari kedua Road Show Robot Catur MiRa dengan kecerdasan buatan membuat Kak Seto tokoh anak nasional dan juga Guru Besar Universitas GunaDharma juga ikut memuji dan berkesempatan bermain.

"Sari Technology bersama tim robotik semua 100% anak Indonesia sehingga, MIRA - Machine Intelegence Robot Athelete, ayo para penyuka catur para grandmaster yang ada di PERCASI ditantang MIRA, " ucap Kak Yo kemarin, Senin (3/10) di aula SMPN1 Cikini.

Sebelumnya di SDN Kenari 7 & 8 Kak Seto sudah menjajal dan mengaku kagum dan takjub dengan inovasi robot MIRa apalagi ia akui gemas dengan robot-robot yang bisa menari.

"Anak-anak Indonesia tidak melulu harus belajar dan belajar tapi dalam bermain mereka bisa belajar, saya suka mengapresiasi Kak Yo yang saat ini sudah menjadi pakar Robot bisa berinovasi bersama tim dan menggandeng Koalisi Anak Madani untuk kesekolah-sekolah, semua patut mendukung malah harus menggelar kompetisi usia dini bikin robot," papar Kak Seto semangat.

Ia pun tahu persis dunia coding dengan matematika itu fun sehingga sejak usia dini para orang tua bisa menemani anaknya bermain.

Kak Seto meminta Kak Yo memproduksi massal Robot Box jadi anak-anak bisa dengan mudah punya robot dengan inovasi sendiri.

Wah seru pastinya, Kak Hoki yang menemani seharian sampai ke SMPN 216 ikut berdecak kagum dengan inovasi Robot Box dimana anak-anak bisa merakit sendiri. Jadi bermain sambil belajar dan pastinya sangat edukatif.

Kak Hoki berlatar teknologi sebagai Sekjen KAMI Koalisi AnaK Madani Indonesia bersama Kak Ima, Kak Ella, Kak Hendra dan Kak AruL malah ingin mengagas Kompetisi Robot.

"Tahun 2023 Koalisi Anak bersama SAI siap Gelar Olimpiade Robotik Sejak Usia Dini bersama Kak Yo (Sari Techno) memperebutkan Piala Kak Seto sehingga anak SD dan SMP berawal dari DKI punya inovator Robot, " ucap Kak Hoki serius.

Ayo para orang tua giatkan bermain cerdas dan kreatif anak Indonesia dengan merakit atau menyusun dengan tangannya sendiri.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER