Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Resmi! Luiz Suarez Gabung ke Klub Brazil 'Gremio'

Resmi! Luiz Suarez Gabung ke Klub Brazil 'Gremio'

Olahraga | Minggu, 1 Januari 2023 | 05:51 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Resmi! Luiz  Suarez Gabung ke Klub Brazil 'Gremio'

KABARINDO, -  Luis Suarez resmi gabung Gremio. Dilansir dari warta jurnalis Fabrizio Romano, Minggu (1/1/2023), Luis Suarez menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama klub asal Brasil tersebut.

Nasib sang legenda Barcelona dan Liverpool telah diperbincangkan selama beberapa bulan terakhir. Sebab, kontraknya bersama Nacional tidak diperpanjang setelah kadaluarsa di akhir tahun 2022.

Menurut klaim dari Fabrizio Romano, sang striker asal Uruguay memilih gabung Gremio setelah menolak beberapa tawaran dari liga-liga lain. Di antaranya adalah Liga Amerika Serikat (MLS) dan juga Arab Saudi.

Jika memilih bergabung dengan klub Arab Saudi, maka Luis Suarez bisa saja bertemu dengan mantan rivalnya ketika masih membela Barcelona, yaitu Cristiano Ronaldo. Sang megabintang Portugal baru saja menandatangani kontrak hingga 2025 dengan klub Arab Saudi, Al Nassr.

Menurut Romano, Luis Suarez sebelumnya didekati oleh sebuah klub asal Arab Saudi bernama Al Khaleej. Mereka menawarkan kontrak berdurasi 18 bulan kepada pemain berusia 35 tahun tersebut.

Namun demikian, sejak awal keinginan Suarez sudah jelas, yaitu gabung Gremio bukannya melawat ke Arab Saudi. Dia pun menolak penawaran bernilai 6 juta dolar AS (Rp93,21 miliar) per tahun dari Al Khaleej.

Sebagai catatan, Al Nassr dan Al Khaleej sama-sama bersaing di Liga Super Arab Saudi 2022-2023. Jika memilih gabung Al Khaleej, tentu Suarez berpotensi jumpa Cristiano Ronaldo nantinya.

Luis Suarez memiliki karier yang mengkilap semasa membela klub-klub top Eropa, mulai dari Liverpool hingga Barcelona. Dia mengawali perjalanannya di Benua Biru dengan membela klub asal Belanda, Groningen, pada musim panas 2006.

Kegemilangannya di sana membuat Ajax Amsterdam kepincut dan menggaetnya setahun kemudian. Pada musim dingin 2011, Luis Suarez mendarat di Liverpool dan melegenda di sana.

Meskipun tak pernah meraih trofi di Liverpool, namun Luis Suarez sukses mencetak 82 gol dan 46 assist dari 133 penampilan. Kegemilangannya pun membuat Barcelona tertarik pada 2014.

Di Barcelona, Luis Suarez kembali menunjukkan kehebatannya dengan mencatatkan 195 gol dan 113 assist dari 283 penampilan. Namun, dia harus pindah ke Atletico Madrid pada 2020, tempatnya mencatatkan 34 gol dari 83 penampilan selama dua tahun.

Sepanjang kariernya, Suarez sukses meraih berbagai trofi bergengsi, di antaranya adalah Liga Champions sekali dan Liga Spanyol lima kali. Dia juga memenangkan Copa America bersama Timnas Uruguay pada 2011. Foto: Twitter/gremio


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER