Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Rental & Mobil Seken; Diminati Untuk Mudik

Rental & Mobil Seken; Diminati Untuk Mudik

Hiburan | Rabu, 6 Juni 2018 | 14:07 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Rental & Mobil Seken; Diminati Untuk Mudik

Rental & Mobil Seken; Diminati Untuk Mudik

Permintaan meningkat jelang Lebaran

Surabaya, Kabarindo- Permintaan akan rental mobil dan mobil seken untuk mudik meningkat menjelang Lebaran.

Hal ini dialami TRAC-Astra Rent a Car dan bisnis penjualan kendaraan seken mobil88 di bawah naungan PT Serasi Autoraya (SERA), anak perusahaan PT Astra International Tbk.

TRAC-Astra Rent a Car adalah jasa persewaan kendaraan yang melayani segmen korporasi maupun perseorangan. Jumlah armada di segmen korporasi tersedia 85%-90%, sedangkan untuk segmen perseorangan sebesar 10%-15%.

Agus Riyadi, Chief Operating Officer TRAC-Astra Rent a Car, menyebutkan permintaan sewa mobil untuk Lebaran meningkat minimal 30% dibandingkan permintaan pada bulan-bulan biasa. Transaksi sewa mobil terbanyak biasanya tercatat di Jakarta, Surabaya dan Bandung.

“Tren sewa mobil menjelang Lebaran adalah untuk dikendarai sendiri sehingga konsumen dapat menikmati waktu libur bersama keluarga,” ujarnya.

Agus mengatakan, mayoritas konsumen menyewa kendaraan untuk jangka waktu 7 hari. Jenis mobil yang banyak diminati adalah Avanza dan Innova bertransmisi manual, karena hemat bahan bakar, terutama untuk perjalanan jauh.

Mencermati tren tersebut, TRAC-Astra Rent a Car meluncurkan promo paket khusus sewa 2 hari gratis 1 hari, sewa 5 hari gratis 2 hari dan sewa 7 hari gratis 3 hari untuk periode pemakaian 3-24 Juni 2018.

Bagi mereka yang tidak memerlukan kendaraan privat, TRAC-Astra Rent a Car menawarkan alternatif mudik bareng ke Semarang, Solo dan Yogyakarta dengan bus TRAC mulai 6 Juni-14 Juni 2018.

Juga ada Paket Wisata TRAC yang menyediakan mobil dengan pengemudi lokal sebagai pemandu agar wisatawan bisa mengunjungi tempat-tempat wisata lokal tanpa harus repot mencari transportasi umum. Untuk Jawa Timur, TRAC menyediakan pilihan Paket Wisata ke Bromo, Malang Selatan, Batu hingga menyusuri sejarah Surabaya.

Selain rental mobil, mobil seken juga dicari untuk digunakan mudik. Halomoan Fischer, President Director mobil88, mengatakan penjualan mobil seken menjelang Lebaran meningkat sekitar 15%.

“Kebutuhan transportasi untuk Lebaran mendongkrak permintaan terhadap mobil seken. Yang paling banyak dicari adalah jenis MPV, diikuti oleh SUV dan city car. MPV banyak dicari dengan rentang harga Rp.130 juta-Rp.200 juta,” ujarnya.

Halomoan menyebutkan sejak Januari-April 2018, Mobil88 mencatat penjualan lebih dari 6.700 mobil dengan rata-rata penjualan per bulan lebih dari 1.670 unit. Untuk keperluan mudik pada tahun lalu terjual 1.900 unit mobil. Pihaknya menargetkan untuk mudik tahun ini terjual 2.000 unit mobil.

Untuk memenuhi permintaan konsumen, mobil88 mengadakan promo “Ramadan & Lebaran Untung mobil88” di seluruh cabang selama periode 23 Mei-30 Juni 2018 dalam bentuk cashback. Mobil88 juga menyediakan berbagai layanan purna-jual tambahan bagi pembeli mobil seken berupa servis gratis, asuransi dan car detailing bebas biaya.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER