Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Rencanakan dengan Matang agar Mudik Lancar & Nyaman

Rencanakan dengan Matang agar Mudik Lancar & Nyaman

Gaya hidup | Selasa, 18 April 2023 | 23:24 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Rencanakan dengan Matang agar Mudik Lancar & Nyaman

Rencanakan dengan Matang agar Mudik Lancar & Nyaman

Surabaya, Kabarindo- Mudik sangat ditunggu oleh banyak masyarakat di kota-kota besar, Kegiatan ini menjadi ajang untuk berkumpul bersama keluarga besar, bertemu dengan kerabat maupun teman-teman lama sambil melepas rasa penat setelah berbulan-bulan bekerja.

Jarak dan waktu tempuh setiap perjalanan mudik beragam. Banyak faktor yang dapat menghambat perjalanan. Berikut tips dari OPPO bagi yang ingin mudik agar perjalanan lancar, terutama para pengguna kendaraun pribadi.

Lakukan pemeriksaan umum kendaraan

Lakukan pemerikasaan umum kendaraan di bengkel resmi untuk menjaga kendaraan dalam kondisi prima saat digunakan, terutama untuk perjalanan jauh. Dengan memastikan kendaraan pada kondisi terbaik, perjalanan mudik akan lancar, aman dan nyaman.

Atur pola tidur

Menjaga kondisi kesehatan sangat penting sebelum melakukan perjalanan jauh, salah satu yang harus diperhatikan adalah pola tidur. Untuk perjalanan jauh, sangat penting dapat menjaga waktu tidur minimal 7 jam sehari. Pola tidur yang baik membuat badan terasa segar, sehingga perjalanan mudik tidak terganggu rasa kantuk yang dapat membahayakan diri.

Persiapkan barang bawaan

Terlalu banyak membawa barang bawaan akan mengurangi kenyamanan selama perjalanan. Bawa barang bawaan yang penting dan secukupnya, seperti persediaan makanan dalam perjalanan, pakaian dan obat-obatan. Agar tidak membawa banyak barang, manfaatkan jasa kiriman atau kargo untuk mengirim barang jauh sebelum perjalanan mudik, sehingga barang bawaan anda akan lebih ringkas.

Siapkan smartphone dengan baterai yang tahan lama

Durasi perjalanan yang lama karena banyak kendaraan yang keluar kota pada waktu bersamaan, sering kali membuat perjalanan terasa sangat melelahkan. Karena itu, peran smartphone sangat penting sebagai alat komunikasi maupun penunjang hiburan.

Gunakan smartphone dengan kapasitas baterai yang besar, agar kita bisa menonton konten Youtube selama berjam-jam hingga bermain game untuk memaksimalkan pengalaman hiburan di perjalanan. Baterai besar dan pengisian yang cepat juga dapat memberikan keuntungan ketika smartphone digunakan untuk navigasi guna mencari jalan tercepat menuju kampung halaman.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER