Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Reksa Dana Global Syariah USD PermataBank; Berikan Imbal Hasil Menarik

Reksa Dana Global Syariah USD PermataBank; Berikan Imbal Hasil Menarik

Ekonomi & Bisnis | Minggu, 31 Januari 2021 | 19:45 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Reksa Dana Global Syariah USD PermataBank; Berikan Imbal Hasil Menarik

Reksa Dana Global Syariah USD PermataBank; Berikan Imbal Hasil Menarik

Wealth Management PermataBank berkolaborasi dengan PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen, kedepankan aspek lingkungan, sosial dan tata kelola perusahaan

Surabaya, Kabarindo- Mengawali tahun 2021, PermataBank bersama PT Batavia Prosoerindo Aset Manajemen (BPAM) meluncurkan produk reksa dana syariah bermata uang dolar AS yang berinvestasi pada pasar saham global dengan mengedepankan prinsip berkelanjutan atau environment, social & governance (ESG).

Reksa dana dengan nama Batavia Global ESG Sharia Equity USD (BGESEU) tersebut menggabungkan investasi konvensional dan wawasan ESG, yang berinvestasi pada tren dan peluang baru dengan mengedepankan isu sustainability atau berkelanjutan serta memiliki dampak finansial yang nyata.

Reksa dana demikian cocok dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini yang telah membuat kehidupan berubah dan semakin membuka wawasan investor terhadap pentingnya memperkuat portofolio pada masa yang tidak pasti. Semakin banyak investor di seluruh dunia yang menginginkan investasi secara berkelanjutan dengan memperhatikan aspek lingkungan, sosial dan tata kelola perusahaan, namun tetap menikmati potensi imbal hasil yang menarik.

Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking PermataBank, mengatakan pihaknya melihat semakin banyak orang yang sadar tentang krisis iklim dan isu kemanusiaan. Hal ini berdampak baik, karena semakin banyak perusahaan yang menerapkan strategi berkelanjutan.

Generasi millennial adalah generasi dengan skor tertinggi yang memilih perusahaan yang mementingkan sustainability. Keinginan untuk membawa perubahan menjadi salah satu bagian dari niat berinvestasi nasabah millennial. Mereka merasa ini sebagai tanggung jawab sosial,” ujarnya.

Reksa dana berbasis ESG sudah menjadi tren sejak 2017, namun performanya meningkat pesat pada 2020. Batavia Global ESG Sharia Equity USD menjadi salah satu produk unggulan pada awal tahun 2021, karena masyarakat merasa optimis untuk membuat perencanaan keuangan yang baru, mencari investasi yang cocok return-nya dan sesuai dengan hati nurani.

Reksa dana dengan tema berkelanjutan atau ESG tidak hanya berusaha meningkatkan potensi imbal hasil dalam jangka panjang, namun juga terbukti lebih mampu bertahan pada saat kondisi pasar menurun. Perusahaan dengan profil E, S dan G yang kuat akan dikelola dengan lebih baik, sehingga cenderung memberikan potensi kinerja finansial yang lebih unggul. Dengan mengintegrasikan prinsip syariah dan faktor ESG pada reksa dana Batavia Global ESG Sharia Equity USD, investor mengurangi paparan ke perusahaan dan/atau industri yang dianggap membahayakan oleh pakar investasi berkelanjutan.

Alain Tandi, Head of Wealth Management Product PermataBank, menambahkan Reksa Dana Batavia Global ESG Sharia Equity USD merupakan sarana menuju sustainable investing. Perusahaan yang berbasis ESG biasanya sehat, memiliki tata kelola yang baik, sehingga nasabah akan diuntungkan.

“Investasi yang berbasis ESG menghasilkan kinerja yang lebih baik. Reksadana ESG bisa menjadi pilihan investasi utama,” ujarnya.

Lilis Setiadi, Direktur Utama PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen, mengatakan pihaknya bersama PermataBank antusias dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya investasi berkelanjutan atau ESG. Ia merujuk pada BlackRock People and Money Survey yang dilakukan selama periode November 2019-Januari 2020 pada lebih dari 8.000 investor di Asia. Sebanyak 68% dari mereka menginginkan investasi yang memperhatikan aspek E, S dan G.

Kami percaya melalui investasi pada Reksa Dana Batavia Global ESG Sharia Equity USD, investor mempunyai kesempatan untuk mendapatkan imbal hasil yang lebih baik, portofolio yang andal serta membuat dampak positif, ujarnya.

Susan Bachtiar, artis, public figure dan Brand Ambassador PermataBank Priority, menambahkan reksa dana memang salah satu pilihan investasi tepat baginya untuk tujuan investasi jangka panjang.

Mengetahui tentang reksa dana berbasis ESG seperti sebuah kabar baik buat saya, karena sejak dulu saya peduli tentang isu kemanusiaan dan lingkungan. Menempatkan uang pada saham perusahaan yang memenuhi berbagai aspek seperti keterlibatan masyarakat, perilaku berbisnis yang wajar dan beretika adalah bentuk tanggung jawab sosial, ujarnya.

Nasabah PermataBank dapat melakukan pembelian produk Reksa Dana Batavia Global ESG Sharia Equity USD mulai 27 Januari 2021. Pembelian reksa dana ini juga dapat dilakukan secara mudah dan seamless melalui PermataNet dan aplikasi PermataMobile X.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER