Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Ray Rangkuti: Nasdem Bakal Rugi Besar Jika Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Ray Rangkuti: Nasdem Bakal Rugi Besar Jika Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Hukum & Politik | Selasa, 22 Februari 2022 | 11:05 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
 Ray Rangkuti: Nasdem Bakal Rugi Besar Jika Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024

KABARINDO, JAKARTA- Pendiri Lingkar Madani (Lima) Ray Rangkuti menyebut Nasdem bisa mendapatkan kerugian apabila mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024. Akan tetapi, Anies Baswedan disebut pilihan pertama bagi Nasdem sebagai capres di Pilpres 2024.

"Pemilih Islam belum tentu memilih partai yang dibangun Surya Paloh itu," kata Ray, Selasa (22/2/2022). Ray menjelaskan, Anies akan kehilangan suara dari kalangan Islam apabila bergabung dengan Nasdem.

Ia menilai, umat Islam berpeluang pindah haluan ke PKS, PAN, Demokrat, dan PPP. "Jadi, lebih sulit diprediksi ke mana arah pemilih Anies Baswedan dibandinkan Ridwan Kamil," ungkapnya.

Ray menyebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil justru memiliki peluang untuk diusung Nasdem, karena Nasdem memiliki kedekatan dengan Ridwan Kamil.

"Pilihan ketiga jatuh kepada Ganjar Pranowo. Akan tetapi, ada syarat yang sangat penting untuk sosok ini, yaitu jika elektabilitas Ganjar sudah sulit ditandingi dua tokoh yang sebelumnya," bebernya.

Ray mengatakan, Nasdem tidak akan melewatkan tokoh yang berpotensi memenangi Pilpres 2024.

"Pilihan Nasdem jelas akan diberikan kepada Gubernur Jawa Tengah jika akhirnya elektabilitas Ganjar jauh bertengger di puncak," ujarnya.

Sumber: Suara.com

Foto: Ilustrasi prediksi pilpres 2024 (dok. istimewa)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER