Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Berita Utama > Ranomi Kromowidjojo; Ia Bangga Jadi Keturunan Jawa-Indonesia

Ranomi Kromowidjojo; Ia Bangga Jadi Keturunan Jawa-Indonesia

Berita Utama | Selasa, 14 Agustus 2018 | 10:23 WIB
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Ranomi Kromowidjojo; Ia Bangga Jadi Keturunan Jawa-Indonesia

Puri Agung Sahid Hotel, Sudirman, Jakarta, Indonesia- Indonesia bangga dengan hadirnya Rano mi Kromowidjojo.

Ia adalah atlet Olimpiade peraih emas berkebangsaan Belanda keturunan Jawa, sang ayah dari Probolinggo-Banyumas di Suriname. Ranomi bersama 20 pemuda dari 20 negara menghadiri Conference of Indonesian Diaspora Youth 2018 bertajuk "Merancang Visi Indonesia 2045" yang diselenggarakan Indonesian Diaspora Network Global.

"Saya bangga jadi orang Jawa, Piye Kabare," ucap Ranomi saat ditanya oleh penyiar Felly RRI Pro1 dan juga Pro3 tadi malam, Senin (13/8).

Yah, Ranomi di Jakarta untuk pertama kali, ia tidak hanya memberikan speech di acara tersebut tapi juga besok (15/8) akan memberikan coaching clinic bagi atlet renang nasional yang bersiap berlaga di perhelatan Asian Games 2018.

Ranomi pagi ini bersama pemuda lainnya seperti Yoshi Sudarso (Aktor), Martunis (Atlet sepak bola), Ahmad Aihendawi (Sekjen Pramuka Sedunia).

"Indonesia ada dalam diri saya dan makanan khas seperti Soto Ayam jadi menu favorit di Belanda. Kali ini untuk pertama kalinya saya ke Jakarta untuk bertemu dengan banyak orang untuk menyampaikan kecintaan saya sebagai keturunan Jawa," paparnya lugas yang sore nanti akan sampaikan makalah berjudul How to be Come The World Champion?.

Redaksi berkesempatan untuk membantu media visiting setelah tadi malam ke RRI Pro1, Pro3 dan RRI Net, siang ini akan ke Viva Media Grup termasuk AnTV dan TVOne.

Dalam speech Ranomi singkat menjelaskan tentang Kromowidjojo sudah bermukim di Belanda dan ayahnya asal Probolinggo Banyumas telah pindah ke Suriname dan ia sangat bangga nama Kromowidjojo adalah heritagenya kepada dunia.

Indonesia Bangga......!


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER