Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Berita Utama > Randy : Kabar Telah Ditemukannya Emmeril Khan Mumtadz adalah Hoax

Randy : Kabar Telah Ditemukannya Emmeril Khan Mumtadz adalah Hoax

Berita Utama
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Randy : Kabar Telah Ditemukannya Emmeril Khan Mumtadz adalah Hoax

KABARINDO, JAKARTA -  Setelah dikabarkan hilang pada Kamis (26/5/2022), muncul kabar bahwa anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, telah ditemukan.


Pemuda yang akrab disapa Eril itu disebut sudah ditemukan oleh warganet di Twitter pada Jumat (27/5/2022).  


Dikutip dari Staf Khusus Gubernur Jawa Barat, Randy, membantah kabar tersebut.  Randy menegaskan bahwa Eril belum juga ditemukan hingga Jumat siang ini. Sehingga kabar Eril ditemukan adalah hoax.

Eril lahir di New York, Amerika Serikat, pada 25 Juni 1999.  Eril memiliki dua adik, yakni Camillia Laetitia Azzahra dan Arkana Aidan Misbach.  Eril, ia adalah lulusan SMA Negeri 3 Bandung.  Pada 2017, Eril melanjutkan studinya di ITB dan mengambil jurusan teknik mesin.

Kini, Eril ingin melanjutkan S2 di Swiss hingga terjadi musibah pada Kamis (26/5/2022).
Selama berkuliah, Eril sudah memiliki beberapa pengalaman baik itu bekerja atau berorganisasi.  Di antaranya magang sebagai Rotating Equipment Engineer di Badak LNG, Bontang, Kalimantan Timur.  Lalu di PT Pindad (Persero) sebagai Mechanical Engineer.

Eril juga tak lupa untuk aktif dalam organisasi kampus.  Ia bergabung di Himpunan Mahasiswa Mesin ITB serta Kabinet KM ITB dan sudah menjabat berbagai posisi.  Eril juga didapuk sebagai Campuss Ambassador oleh bimbel Skill Up. 

Tak hanya aktif di kampus, Eril juga memimpin organisasi non-pemerintah bernama Jabar Bergerak Zillenial.  Ia juga mengepalai komunitas Dika Doku yang bergerak sukarela untuk mendistribusikan buku. 

Selain aktif berkegiatan, Eril pernah mengikuti Olimpiade Sejarah di UPI pada 2016 serta memenangkan National Live Competition di UNJ pada 2020.

Eril dinyatakan hilang sejak Kamis, 26 Mei 2022, hal ini diungkapkan oleh adik Ridwan Kamil sekaligus juru bicara keluarga, Elpi Nazmuzaman.  Elpi menjelaskan kronologi hilangnya Eril. 

Awalnya, Eril sedang berenang di Sungai Aare bersama dengan adik dan temannya. Selesai berenang, Eril ingin naik ke permukaan namun malah terseret arus sungai yang cukup deras.  Adik dan teman Eril berusaha membantunya namun tak berhasil.

Saat kejadian, kondisi cuaca cerah, namun pencarian sempat dihentikan ketika hari sudah malam.  Peristiwa terjadi ketika Ridwan kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat. Kabar terkini, pencarian dilanjutkan pada Jumat pagi dan terus berkoordinasi dengan pihak Kedubes Indonesia di Swiss.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER