TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Olahraga > Ralf Rangnick Resmi Jadi Juru Taktik Man United

Ralf Rangnick Resmi Jadi Juru Taktik Man United

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Ralf Rangnick Resmi Jadi Juru Taktik Man United

KABARINDO, MANCHESTER  - Manchester United (Man United)  akhirnya memperkenalkan Ralf Rangnick sebagai pelatih sementara pada Senin (29/11/2021), sore WIB.

Usai ditelusuri, guru dari Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel itu memiliki statistik yang cukup meyakinkan. Sebelum ditunjuk Man United, Rangnick sempat melatih 10 klub berbeda. Kendati begitu, hanya tujuh klub yang tercatat dalam data laman statistik Transfermarkt.

Dari pengalamannya itu, dia lebih sering menjabat sebagai pelatih di Liga Jerman. Dengan catatan, bukan melatih tim hebat seperti Bayern Munchen ataupun Borussia Dortmund yang telah merajai Jerman dalam satu dekade terakhir.

Sejauh ini, ahli taktik asal Jerman tersebut telah menjadi pelatih dari berbagai klub sebanyak 653 pertandingan. Dari total laga tersebut, rinciannya adalah 318 kali menang, 148 imbang, dan 187 kalah.

Selain statistik kemenangan, catatan gol yang berhasil diciptakan tim yang dilatihnya juga cukup apik. Dari 653 laga, timnya sukses mencatat 1.155 gol. Namun, kebobolannya juga terbilang banyak yakni 829 kemasukkan. Wajar, tim yang dilatih bukanlah tim kenamaan di Eropa.

Dalam karier kepelatihannya, pelatih yang dihormati di Jerman itu sudah mengemas delapan trofi. Sayangnya, dia sama sekali belum pernah membawa timnya kampiun di Liga Jerman lantaran hanya menjadi runner-up yakni bersama FC Schalke 04 2005/2006, dan RB Leipzig 2016/2017.

Gaya kepemimpinannya yang dihormati di Jerman itu tentu saja membuat menarik seperti apa dia akan menaungi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Tentunya, permainan Setan Merah akan habis dirombak total olehnya.

Apalagi pelatih berusia 63 tahun itu menjanjikan hal manis untuk The Red Devils lantaran ini menjadikan musim perdananya sebagai musim yang hebat. Terlebih, timnya kini diperkuat pemain bintang seperti Ronaldo, Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Jadon Sancho, dan Paul Pogba.

"Saya senang bergabung dengan Manchester United dan fokus menjadikan musim ini sebagai musim yang sukses bagi klub," kata Rangnick dilansir dari laman resmi Manchester United, Senin (29/11/2021). "Skuad ini penuh dengan talenta dan memiliki keseimbangan hebat antara pemain muda dan pemain senior (berpengalaman). Di luar itu, saya berharap dapat mendukung tujuan jangka panjang klub melalui konsultasi," tutupnya.  Foto: theoffside.com


 


RELATED POSTS


Home Icon