Quest Hotel Darmo Surabaya; Tawarkan Paket Delivery Ramadan A’La Besek

Quest Hotel Darmo Surabaya; Tawarkan Paket Delivery Ramadan A’La Besek

Quest Hotel Darmo Surabaya; Tawarkan Paket Delivery Ramadan A’La Besek

Sajikan masakan tradisional Nusantara

Surabaya, Kabarindo- Ramadan merupakan saat yang dinantikan untuk berkumpul dan berbuka puasa bersama keluarga. Banyak keluarga biasanya makan bersama di luar rumah.

Namun kondisi pandemi Covid-19 saat ini mengharuskan kita untuk tinggal di rumah. Meski demikian, kondisi ini tak perlu mengurangi kehangatan berkumpul bersama keluarga. Hal ini justru mempererat hubungan keluarga, karena bisa lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Keluarga bisa memasak sendiri atau memesan makanan dari luar untuk berbuka puasa di rumah. Untuk itu, Quest Hotel Darmo Surabaya menawarkan paket delivery Ramadan A’La Besek selama Ramadan yang menggunakan besek sebagai wadah pembungkus dan penyajian makanannya.

Melly, Public Relation Officer di Quest Hotel Darmo Surabaya, mengatakan pada era modern seperti sekarang apalagi di kota besar, masyarakat mulai jarang menggunakan peralatan atau wadah makanan tradisional.

Dengan memunculkan kembali wadah makanan tradisional seperti besek merupakan salah satu upaya untuk melestarikan tradisi dan budaya,” ujarnya.

Menggunakan besek juga merupakan salah satu upaya untuk mengurangi sampah plastik karena besek terbuat dari anyaman bambu yang ramah lingkungan. Selain itu, besek memiliki nilai estetika bagi yang melihatnya.

Ramadan A’La Besek menyajikan menu tradisional Nusantara dengan 4 pilihan menu. Satu paket besek terdiri dari pilihan aneka nasi seperti nasi gurih, nasi pandan, nasi putih dan nasi kebuli, olahan lauk pauk seperti cumi hitam, udang balado, ayam rendang dan empal gepuk lengkap dengan hidangan pendamping dan sayur yang diolah secara higienis dan nikmat. Selain nasi dan lauk pauk, setiap paket dilengkapi dengan sayur lodeh, takjil kurma dan kolak yang identik dengan menu khas Ramadan. Paket 1 untuk 2 orang hanya seharga Rp.40.000 nett, Paket 2 untuk 4 orang dengan harga Rp.70.000 nett.

“Pemesanan dengan jarak maksimal 5 km akan digratiskan biaya antar dan untuk pembelian setiap paket akan didonasikan Rp. 1.000 kepada panti asuhan,” ujar Melly.

Ia menambahkan, setiap pembelian paket Ramadan A’La Besek juga berkesempatan untuk memenangkan voucher undian diskon paket umroh untuk 2 pemenang total Rp.7.000.000 yang akan diundi setelah Ramadan.

Penulis: Natalia Trijaji