Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Pusat Suaka Orang Utan akan Dibangun Adik Prabowo di Dekat IKN

Pusat Suaka Orang Utan akan Dibangun Adik Prabowo di Dekat IKN

Ekonomi & Bisnis | Rabu, 9 Februari 2022 | 11:31 WIB
Editor : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Pusat Suaka Orang Utan akan Dibangun Adik Prabowo di Dekat IKN

KABARINDO, JAKARTA - Pengusaha, Hashim Djojohadikusumo akan membangun pusat suaka orang utan di Kalimantan Timur. Pusat rehabilitasi orang utan ini dibangun diatas tanah miliknya pribadi yang lokasinya tak jauh dari Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Hashim Djojohadikusumo mengatakan pusat suaka orang utan ini nantinya akan dibangun di salah satu aset tanah berstatus HPH (Hak Penguasaan Hutan), yang akan direboisasi dan sebagai pusat konservasi.

“Itu memang sebetulnya tujuan saya. Tujuan saya memang untuk tanam pohon, tujuan utama kita jangka panjang penanaman hutan secara tumpeng sari. Kita akan gunakan puluhan sampai belasan bahkan ratusan pohon untuk kita kembali tanamkan,” kata Hashim saat konferensi pers virtual, Selasa (8/2/2022).

Pengusaha yang juga pemilik Arsari Group ini menjelaskan jika lahan tersebut juga akan dibangun pusat suaka orang utan. Lokasinya pun tak jauh dari IKN. Pihaknya pun sudah mengantongi izin dari pemerinth pusat dan pemerintah daerah untuk mengelola lahan tersebut.

“Kami sudah menampung 4 orang utan besar, satu sudah mati karena sakit, 3 mungkin bulan depan akan kami lepas di suatu tempat di Tanjung Buaya, yang memang di tempat kita ada 50 ekor buaya,” bebernya.

Adik dari Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, juga mengatakan jika kedepannya ia berencana untuk menampung setidaknya 80 ekor orang utan. Orang utan itu berasal dari sejumlah kebun binatang di beberapa negara Eropa.

“Mereka sudah kenal dan percaya kita untuk memberikan tempat yang bagus untuk menampung orang utan tersebut,” ungkapnya.

Menurutnya, ini merupakan hal yang sangat membanggakan bagi bangsa Indonesia untuk bisa mengenalkan kepada tamu dari negara asing ketika berkunjung ke Ibu Kota Negara.

“Ini sudah direncanakan sejak jauh sebelum adanya rencana pemindahan Ibu Kota. Alhamdulillah ada Ibu Kota baru di sebelah pusat suaka orang utan kita, nanti bisa dikunjungi oleh tamu negara, tamu asing, mereka bisa lihat aset bangsa Indonesia yang luar bias aini,” tandasnya.

Sumber: Sindonews.com

Foto: SindoNews/Hasiholan Siahaan


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER