Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Pulau Natuna Usung Sport Tourism Melalui Keseruan Bersepeda

Pulau Natuna Usung Sport Tourism Melalui Keseruan Bersepeda

Olahraga | Senin, 23 Oktober 2023 | 22:36 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Pulau Natuna Usung Sport Tourism Melalui Keseruan Bersepeda

Pulau Natuna Usung Sport Tourism Melalui Keseruan Bersepeda

Surabaya, Kabarindo- Gran Fondo New York (GFNY) Indonesia mengumumkan GFNY Group Ride telah berlangsung di Pulau Natuna pada Minggu, 22 Oktober 2023.

Acara ini diselenggarakan atas kerja sama Group Ride Indonesia Natuna dengan GFNY Indonesia, sebuah komunitas bersepeda global yang beranggota lebih dari 30 negara.

GFNY Indonesia di Pulau Natuna diikuti oleh lebih dari 150 pesepeda dari Natuna dan berbagai daerah lainnya di Indonesia, termasuk Jakarta, Surabaya dan Batam. Juga peserta dari Inggris, Laurence Benson, yang dikenal oleh publik melalui akun Instagram dan YouTube-nya.

Acara ini dibuat untuk menikmati keindahan alam melalui wisata bersepeda di Kepulauan Riau, khususnya Pulau Natuna, dengan rute yang sangat indah serta pemandangan dengan latar belakang yang menakjubkan dan ideal untuk kegiatan GFNY Group Ride tahun ini.

Kegiatan dimulai dari Pantai Piwang di Kota Ranai dengan menawarkan rute yang berkelok-kelok melewati bagian selatan Bunguran Besar, dengan terdapat dua pitstop di area Geosite Batu Kasah dan Teluk Depih. Dua pitstop ini menawarkan kegiatan bersepeda dengan pemandangan yang indah serta bersantai sejenak sebelum meneruskan kembali rute yang telah ditentukan.

Selain mengusung keseruan olahraga bersepeda, acara ini juga memainkan peran penting dalam memupuk persatuan di sepanjang wilayah perbatasan terluar Indonesia dengan memposisikan Natuna sebagai salah satu tujuan bersepeda di Indonesia dengan mengangkat tema Wisata Bersepeda Natuna.

Salsabila Aisha, selaku panitia sekaligus pengelola akomodasi Natuna Dive Resort mengatakan Natuna Ride 2023 didukung oleh Invest SEA, sebuah perusahaan investasi yang dinamis dan berpikiran maju, yang didedikasikan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan inovasi di Asia Tenggara, terutama Pulau Natuna.

“Berfokus pada sektor ekowisata dan gerakan berkelanjutan, kolaborasi ini merupakan wujud implementasi kemitraan strategis untuk menampilkan keindahan alam Pulau Natuna yang masih asli melalui acara bersepeda kelas dunia,” ujarnya.

Program kerja sama ini turut melibatkan para pemangku kepentingan utama di wilayah Natuna seperti Pemkab Natuna, Geopark Natuna, Natuna Sport Tourism serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Natuna Dive Resort, yang dikenal sebagai akomodasi penginapan dengan desain interior serba kayu yang telah meraih beberapa penghargaan, memastikan peserta GFNY Group Ride dapat menikmati fasilitas penginapan terbaik dan pengalaman suasana makan malam yang tak terlupakan.

Para peserta tersebut juga mendapat kesempatan untuk melakukan kegiatan snorkeling di Pulau Senua, salah satu spot favorit wisatawan yang berkunjung ke Natuna, yang diharapkan dapat meningkatkan daya tarik mereka terhadap Pulau Natuna secara keseluruhan.

Terselenggaranya kegiatan GFNY Group Ride 2023 di Pulau Natuna diharapkan dapat turut mempromosikan keindahan serta keragaman potensi pariwisata, khususnya sport tourism, di salah satu wilayah terluar Indonesia ini. Kolaborasi yang melibatkan mitra lokal, nasional, dan internasional diharapkan dapat memainkan peran penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi berkelanjutan dan inovasi di Pulau Natuna.

Kegiatan bersepeda kelas dunia di Pulau Natuna diharapkan dapat memberikan sensasi bersepeda yang menarik bagi para peserta, juga dapat mendukung program pengembangan berkelanjutan dari salah satu wilayah permata Indonesia yang unik ini.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER