TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Hukum & Politik > Puan Maharani Ingin Vaksin Booster untuk Masyarakat Digratiskan

Puan Maharani Ingin Vaksin Booster untuk Masyarakat Digratiskan

Hukum & Politik
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Puan Maharani Ingin Vaksin Booster untuk Masyarakat Digratiskan

KABARINDO, JAKARTA - Puan Maharani berharap agar pemberian vaksin booster Covid-19 kepada masyarakat luas dilakukan secara gratis.

Menurut rencana, program vaksin booster di Indonesia bakal dimulai pada 12 Januari 2022 untuk masyarakat golongan dewasa.

"DPR RI memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan program vaksin booster Covid-19," ujar Ketua DPR RI itu pada Selasa (4/1/2022). 

"Pemerintah harus menjamin keselamatan masyarakat. Oleh karena itu, vaksin booster perlu diusahakan gratis untuk warga, terutama rakyat kecil."

Meski begitu, Puan Maharani menilai Pemerintah bisa menyiapkan opsi lain jika dinilai masih belum bisa membiayai vaksin booster untuk seluruh masyarakat.

"Prinsip yang utama adalah vaksin booster harus gratis karena vaksin adalah kebutuhan dasar rakyat yang merupakan tanggung jawab negara," kata Puan Maharani

Puan Maharani pun mendorong agar program vaksin booster diprioritaskan untuk kelompok lansia peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) BPJS Kesehatan dan non-PBI

Puan Maharani Ingin Vaksin Booster untuk Masyarakat Digratiskan

"Pastikan seluruh rakyat kurang mampu masuk dalam daftar PBI BPJS Kesehatan, baik itu lansia maupun golongan umum," ujarnya.

"Dengan demikian, masyarakat dari kelompok tersebut betul-betul mendapat pelayanan kesehatan tanpa perlu mengkhawatirkan masalah biaya."

"Pemerintah juga harus memperhatikan ketersediaan booster. Perlu juga adanya terobosan agar Indonesia tidak bergantung kepada negara lain untuk mendapatkan vaksin," Puan Maharani memungkasi.

Sumber Berita: Antara
Foto: Instagram


RELATED POSTS


Home Icon
https://next.seattlechildrens.org//