Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > PSSI Memastikan Bendera Merah Putih Berkibar Saat Timnas Indonesi U-23 VS Timnas Autralia U23!

PSSI Memastikan Bendera Merah Putih Berkibar Saat Timnas Indonesi U-23 VS Timnas Autralia U23!

Olahraga | Selasa, 26 Oktober 2021 | 10:14 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
PSSI Memastikan Bendera Merah Putih Berkibar Saat Timnas Indonesi U-23 VS Timnas Autralia U23!

JAKARTA, Kabarindo.com :  Jelang pertandingan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 vs Timnas Australia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, yang semula ada kekhawatiran bendera Merah Putih tak bisa berkibar di awal laga.

PSSI telah pun menginformasikan dan memastikan bahwa kekhawatiran itu tidak akan terjadi karen bendera Merah Putih akan tetap berkibar seperti biasanya. Hal tersebut dikarenakan PSSI sudah melakukan pembicaraan dengan pihak Federasi Sepakbola Asia (AFC).

Diketahui sebelumnya, Indonesia terkena sanksi Badan Anti-Doping Dunia (WADA) karena Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) dinilai tidak bisa memenuhi test doping plan (TDP) 2020 dan juga belum memenuhi TDP untuk 2021. WADA sendiri melayangkan sanksi tersebut pada 7 Oktober 2021 silam.

Berkaitan dengan hal tersebut, otomatis bendera Indonesia dilarang berkibar di semua kompetisi olahraga, tak terkecuali sepak bola. Pihak PSSI mengatakan hal tersebut benar adanya. Namun hingga beberapa jam menjelang pertandingan antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 melawan Australia, bahwa bendera merah putih bisa berkibar di laga tersebut.

Tentu saja, hal tersebut menjadi kabar baik bagi penggemar sepakbola Tanah Air. Pasalnya, sebelumnya bendera merah putih tak dapat berkibar saat Indonesia menjuarai Piala Thomas 2020 karena sanksi dari WADA.

Sementara itu, pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 melawan Australia U-23 akan berlangsung pada hari ini, Selasa (26/10/2021) pukul 19.00 WIB. Pertandingan tersebut akan digelar di Republican Central Stadium, Tajikistan.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengatakan anak asuhnya sedang membidik kemenangan. Pasalnya, laga tersebut akan krusial mengingat Grup G kualifikasi Piala AFC U-23 2022 hanya tersisa dua tim.

“Pertandingan nanti sangat penting bagi kami (untuk menang), karena dua lawan (Brunei Darussalam dan China) sudah mengundurkan diri. Kami harus mengalahkan Australia," ucap Shin Tae-Yong, dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (26/10/2021).

Terkait formasi dan siapa yang akan diturunkan, Shin Tae-yong masih belum bisa menyampaikan karena juga melihat kondisi pemain hingga jelang pertandingan.


 

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER