TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Berita Utama > PSM Kota Tangerang; Raih BimTek Dasar Kemsos RI

PSM Kota Tangerang; Raih BimTek Dasar Kemsos RI

Berita Utama
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
PSM Kota Tangerang; Raih BimTek Dasar Kemsos RI

Wujudkan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) yang berkualitas, Kementrian Sosial RI selenggarakan bimbingan teknis dasar

Serpong Tangerang, kabarindo- Bertempat di Hotel Horison Serpong kota Tangerang, kementrian sosial RI menyelenggarakan bimbingan teknis dasar bagi sekitar 400 orang Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) wilayah kota Tangerang, kabupaten Tangerang, dan kota Tangerang Selatan pada Jumat-Sabtu (6-7/03/2020).

Acara bimtek dasar ini diselenggarakan guna meningkatkan kemampuan dan kualitas para Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) di wilayah tersebut.

Acara yang dibuka oleh Direktur Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga, dan Kelembagaan Masyarakat Kementrian Sosial RI, Bambang Mulyadi, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial kota Tangerang.

Melalui sambutannya, Bambang Mulyadi menyampaikan dukungan dari pemerintah untuk para PSM, tentunya melalui pelatihan-pelatihan yang diperlukan serta kelengkapan apa saja yang dibutuhkan oleh para PSM.

Senada dengan itu, salah satu pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat tingkat nasional, Dra. Siti Aliptinah, M.Si yang sudah berkecimpung sebagai PSM sejak tahun 1987 menyampaikan bahwa pelatihan bagi 6.000 PSM menjadi prioritas nasional Bappenas. "Setelah wilayah Tangerang, kita akan melanjutkan pelatihan di kota Serang, lalu ke Bogor", lanjut Aliptinah.

Wanita yang sejak usia remaja sudah gemar dengan kegiatan sosial kemasyakatan ini meyakini bahwa hidupnya akan selalu di mudahkan jika bisa menolong orang lain tanpa harapan balas jasa apapun dari orang yang ditolongnya.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini juga menghadirkan beberapa nara sumber, salah satunya adalah Binsar Siregar yang merupakan penggiat sosial.

Menurut Binsar, bimtek dasar ini sangat penting dalam rangka memberikan bekal bagi para PSM agar dapat memberikan pelayanan secara efisien dan efektif untuk orang-orang penyandang masalah sosial. Karena pentingnya peran PSM ini, maka pemerintah sangat mendukung dengan memberikan pelatihan-pelatihan berupa bimbingan teknis dasar, lanjutan, sampai khusus.

Bagi Binsar, PSM yang ada di tingkat desa atau kelurahan merupakan para relawan yang rela berkorban untuk kemaslahatan orang lain, dan ini merupakan nilai tambah luar biasa yang dimiliki oleh para PSM.

Penulis : Yudhi Permana


RELATED POSTS


Home Icon