Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Proyek Crown Group Ancol; Bakal Serap 5.000 Tenaga Kerja

Proyek Crown Group Ancol; Bakal Serap 5.000 Tenaga Kerja

Hiburan | Selasa, 30 Juli 2019 | 17:32 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Proyek Crown Group Ancol; Bakal Serap 5.000 Tenaga Kerja

Proyek Crown Group Ancol; Bakal Serap 5.000 Tenaga Kerja

Hunian vertikal ikonik yang menggabungkan konsep beach house, hunian vertikal, hotel bintang lima serta pusat kuliner

Surabaya, Kabarindo- Crown Group, perusahaan pengembang hunian swasta di Sydney, Australia, memaparkan tentang proyek hunian mixed-use di Ancol, Jakarta, yang sedang dalam persiapan.

Proyek tersebut dirancang oleh arsitek kelas dunia Koichi Takada yang terinspirasi dari keindahan kepulauan Wayag di Papua. Ini merupakan hunian vertikal ikonik yang menggabungkan konsep beach house, hunian vertikal, hotel bintang lima serta pusat kuliner.

Proyek Ancol akan menjadi satu-satunya proyek hunian di Jakarta yang memiliki akses langsung ke pantai dan Laut Jawa melalui rancangan dermaga, yang mengakomodir kapal-kapal pesiar untuk bersandar serta berfungsi sebagai fasilitas publik untuk menikmati keindahan matahari terbenam di utara Jakarta.

Proyek tersebut dibangun di atas lahan seluas 4,7 hektar dengan konsep Luxury Water Front Living. Hunian vertikal ini merupakan perwujudan dari kawasan waterfront Sydney yang terkenal di dunia seperti Darling Harbour dan Circular Quay.

Pemerhati properti, Indra Utama, mengatakan Proyek Ancol merupakan proyek ikonik yang akan membuat Jakarta semakin dikenal di mancanegara. Menurut ia, ini proyek strategis yang dibutuhkan Jakarta dalam upayanya bertransformasi menjadi sebuah kota megapolitan dunia.

“Menara hunian ini akan menjadi pusat perhatian baru bagi setiap pilot yang akan mendaratkan pesawatnya di Bandara Soekarno Hatta,” ujarnya.

Ini juga merupakan potensi pemasukan bagi Pemerintah Provinsi Jakarta ke depan, mengingat ini merupakan proyek kerja sama antara Crown Group dengan PT Pembangunan Jaya Ancol.

Senada dengan Indra, Presiden IDN-Global (2017-2019), Mark Gerald Eman, mengatakan proyek tersebut menunjukkan bukti nyata dari fungsi utama diaspora, yaitu Connecting The Dots.

“Sinergi antara Crown Group dengan PT Pembangunan Jaya Ancol merupakan sinergi strategis dalam membantu pengembangan Kota Jakarta ke depan, dimana para diaspora Indonesia di luar negeri akhirnya pulang kampung untuk membangun kota dan negara yang kita cintai ini,” ujarnya.

CEO Crown Group, Iwan Sunito, menjelaskan proyek tersebut merupakan proyek hunian vertikal pertama yang akan dibangun oleh Crown Group di luar Australia dan bakal menyerap 5.000 tenaga kerja dalam kurun waktu 8 tahun.

“Hunian vertikal ini merupakan salah satu proyek hunian dengan tingkat persiapan terumit yang pernah kami hadapi selama sejarah berdirinya Crown Group. Sebuah konsep hunian modern yang akan terdiri dari 8 menara dimana salah satu menara tersebut akan menjadi rumah bagi hotel bintang lima dan berdiri tepat di bibir pantai Ancol,” ujarnya.

Iwan menambahkan, proyek tersebut merupakan bagian proyek strategis global yang akan dibangun dari 4 proyek hunian baru di 3 negara berbeda. Proyek ini diproyeksikan bagi para first home buyers dan kalangan profesional muda yang baru membina keluarga.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER