Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Presiden Jokowi Minta Otorita Rekrut Orang Daerah dalam Pembangunan IKN

Presiden Jokowi Minta Otorita Rekrut Orang Daerah dalam Pembangunan IKN

Berita Utama | Jumat, 11 Maret 2022 | 05:38 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Presiden Jokowi Minta Otorita Rekrut Orang Daerah dalam Pembangunan IKN

KABARINDO, JAKARTA - Dalam pembangunan Ibukota Negara Nusantara (IKN) nanti, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN dan Dhony Rahajoe sebagai wakil untuk dapat merekrut orang daerah.

"Saya harapkan nanti otorita juga bisa untuk deputinya merekrut orang daerah. Sehingga keterlibatan masyarakat di daerah betul-betul kita libatkan," ujar Jokowi dalam arahannya saat Rapat Terbatas IKN yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (10/3/2022).

Jokowi juga meminta Bambang dan Dhony untuk dapat menjaga serta menjalin komunikasi ke berbagai elemen khususnya masyarakat mengenai pembangunan dan pemindahan ibu kota

"Jadi tolong yang disampaikan urusan pemerataan, PDB ekonomi, urusan ketimpangan wilayah antara jawa dan luar jawa, urusan mengenai padatnya populasi di jawa yaitu 56 persen penduduk indonesia ada di Jawa, PDB ekonomi 58 persen di Jawa," jelasnya.

Jokowi juga menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mengabaikan DKI Jakarta meski saat ini fokusnya pada pembangunan IKN Nusantara.

"Ini juga disampaikan bahwa Jakarta pun akan kita perbaiki, bukan ditinggalkan. Jangan ada sebuah persepsi itu saya rasa itu sebagai pengantar yang ingin saya sampaikan," ucap Kepala Negara. Foto: BPMI)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER