Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Presiden Jokowi Lantik Perwira TNI Polri Tahun 2022

Presiden Jokowi Lantik Perwira TNI Polri Tahun 2022

Berita Utama | Kamis, 14 Juli 2022 | 15:28 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Presiden Jokowi Lantik Perwira TNI Polri Tahun 2022

KABARINDO, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Perwira TNI dan Polri pada hari ini Kamis 14 Juli 2022 di Istana Merdeka, Jakarta. Presiden Jokowi bertindak selaku inspektur upacara dalam Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri tahun 2022 itu.

Para perwira remaja ini dilantik berdasarkan Keppres No.44/TNI Tahun 2022 tentang Pengangkatan Taruna-Taruni Akademi TNI menjadi Perwira TNI dan Keppres No.45/Polri Tahun 2022 tentang Pengangkatan Taruna-Taruni Akademi Kepolisian menjadi Perwira Kepolisian.

"Atas nama pribadi masyarakat bangsa dan negara saya menyampaikan rasa bangga dan selamat atas pelantikan saudara-saudara para perwira, para ksatria muda sebagai perwira rwmaja TNI dan Polri," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (14/7/2022).

Dalam upacara tersebut, Presiden Jokowi juga memimpin pembacaan sumpah perwakilan perwira TNI-Polri. Pengambilan sumpah dilakukan sesuai dengan agama masing-masing.

"Bahwa saya akan memenuhi kewajiban perwira dengan sebaik-baiknya terhadap bangsa Indonesia dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945," kata Jokowi diikuti para perwira TNI-olri.

"Khusus perwira TNI, bahwa saya akan menegakkan harkat dan martabat perwira serta menjunjung tinggi sumpah prajurit dan sapta marga," kata Jokowi diikuti perwira TNI.

Hal yang sama juga dikatakan Presiden Jokowi untuk selanjutnya diikuti perwira Polri.

Bahwa saya akan memimpin anak buah dengan memberi suri tauladan, membangun karsa, serta menuntun pada jalan yang lurus dan benar. Bahwa saya akan rela berkorban jiwa raga untuk membela nusa dan bangsa," kata Jokowi diikuti seluruh perwira TNI dan Polri.

Sementara peraih Adhi Makayasa tahun 2022, yakni dari Akademi Militer (Akmil) Rafi Naufal Afriansyah. Dari Akademi Angkatan Laut (AAL) Elang Tri Esthi Fitrananda. Dari Akademi Angkatan Udara (AAU) Jeremia Zophie Pramudya. Sedangkan dari Akademi Kepolisian (Akpol) Adira Rizky Nugroho. Foto : Tangkapan Layar Video


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER