Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Presiden Jokowi: Batik adalah Wajah Budaya Bangsa Indonesia

Presiden Jokowi: Batik adalah Wajah Budaya Bangsa Indonesia

Berita Utama | Senin, 2 Oktober 2023 | 05:40 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Presiden Jokowi: Batik adalah Wajah Budaya Bangsa Indonesia

KABARINDO, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan bahwa batik mewakilkan wajah bangsa Indonesia. Menurutnya Batik merupakan karya seni yang luar biasa.

"Batik adalah wajah kita, wajah budaya kita, dan sebagai sebuah karya seni yang luar biasa," kata Jokowi usai menghadiri Istana Berbatik yang dilaksanakan di depan Istana Merdeka, Jakarta pada Minggu (1/10) malam.

Di dalam batik, kata Jokowi, ada filosofi disetiap motifnya. Maka dari itu, katanya, untuk menyampaikan kebanggaan terhadap batik maka diadakan Istana Berbatik.

"Disitu ada simbolisme di situ ada filosofi setiap motif yang ada dan inilah kebudayaan indonesia. Dan untuk menyampaikan kebanggaan kita hari ini kita mengadakan Istana Berbatik," kata Jokowi.

Jokowi mengaku sering memakai batik dengan berbagai motif setiap harinya. Namun, dirinya lebih menyukai batik bernuansa sogan.

"Terlalu banyak motif batik ribuan motif setiap hari berganti motifnya bisa berubah ubah warnanya berubah ubah. Tapi saya memang seneng yang warna sogan," ungkapnya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER