Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Presiden Jokowi akan Segera ke Lokasi Erupsi Gunung Semeru

Presiden Jokowi akan Segera ke Lokasi Erupsi Gunung Semeru

Berita Utama | Minggu, 5 Desember 2021 | 12:08 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Presiden Jokowi  akan Segera ke Lokasi Erupsi Gunung Semeru

KABARINDO, JAKARTA  — Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan berkunjung ke lokasi erupsi Gunung Semeru. Namun demikian detail waktu kunjungan tersebut belum diketahui.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan, pihaknya sedang merancang keberangkatan Kepala Negara tersebut.

"Sedang direncanakan segala sesuatunya, akan segera ke lokasi," ungkap Heru dikutip dari INews.id saat dihubungi MNC Portal, Minggu (5/12/2021). Penanganan darurat terus dilakukan pasca kejadian erupsi Gunung Semeru yang berlangsung pada Sabtu kemarin 4 Desember 2021. Informasi terkini dari BNPB disebutkan bahwa jumlah korban meninggal dunia menjadi 13 orang.

Sementara itu, warga luka lainnya ditangani pada beberapa fasilitas kesehatan, yaitu 40 orang dirawat di Puskesmas Pasirian, 7 orang di Puskesmas Candipuro, serta 10 orang lain di Puskesmas Penanggal di antaranya terdapat dua orang ibu hamil.

Gunung Semeru terletak di dua Kabupaten, yakni Lumajang dan Malang Jawa Timur. Erupsi disertai guguran awan panas mengarah ke Besuk Kobokan, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang.

Akibat erupsi ini, dua kecamatan di Lumajang yaitu Pronojiwo dan Candipuro mengalami hujan lumpur dan abu vulkanik sehingga gelap gulita. Warga yang panik berhamburan berusaha menyelamatkan diri ke tempat perlindungan yang aman. Foto: Istimewa

 

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER