Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Prancis Perkenalkan Beragam Keju ke Bali dan Adakan Cheese Master Class

Prancis Perkenalkan Beragam Keju ke Bali dan Adakan Cheese Master Class

Gaya hidup | Minggu, 10 Desember 2023 | 17:55 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Prancis Perkenalkan Beragam Keju ke Bali dan Adakan Cheese Master Class

Prancis Perkenalkan Beragam Keju ke Bali dan Adakan Cheese Master Class


Surabaya, Kabarindo- Dewan Produk Susu Prancis CNIEL (Centre National Interprofessionnel de l'Economie Laitière), telah mengenalkan inisiatif terbaru mereka “Europe Full of Character (Eropa Penuh Karakter)” ke Bali melalui bantuan dari Uni Eropa.

Kampanye ini merepresentasikan beragam jenis keju Prancis yang menunjukkan fleksibilitas dan kenyamanannya, serta terbukti menjadi bahan yang ideal untuk setiap kesempatan dan memanjakan lidah.

Dipimpin oleh ahli keju terkenal, Francois Robin, kampanye ini mengundang para peserta untuk mengeksplorasi kualitas dan bermacam keju Prancis melalui Cheese Masterclass dan pengalaman mencicipi. Acara ini dirancang khusus untuk siswa Bali Culinary Pastry School dan menjadi inti dari petualangan gastronomi serta menyelami dunia keju Prancis.

Acara ini juga dapat menunjukkan mengapa keju Prancis merupakan pilihan utama untuk momen-momen spesial. Selain itu, bertujuan memupuk bakat kuliner anak muda Indonesia yang memiliki hasrat untuk menciptakan makanan berkualitas, dan membantu mereka menjadi penikmat keju Prancis.

Melalui acara ini, para peserta mendapatkan pemahaman yang mendalam mengenai industri susu Prancis, termasuk:

Terroir dan tradisi

Setiap daerah di Prancis memiliki warisan keju yang berbeda, menciptakan rasa dan tekstur yang unik. Dari keju lembut di Normandia hingga keju tua dari Pegunungan Alpen, kekayaan terroir Prancis diekspresikan melalui keju-kejunya.

Keanekaragaman rasa

Dari Brie yang lembut dan creamy dengan aroma kacang hingga Comté yang kuat dengan sedikit rasa kacang dan buah-buahan, keju susu sapi Prancis memenuhi setiap selera, menawarkan pengalaman rasa untuk setiap preferensi.

Variasi tekstur

Dari Fromage Blanc yang segar dan lembut hingga keju yang sudah tua, Prancis menawarkan bermacam tekstur untuk memuaskan semua selera.

Para peserta juga akan mempelajari seni pembuatan keju, membuka rahasia setiap keju dan seni kuliner dalam memadukan keju-keju tersebut ke dalam kreasi kuliner yang dipandu oleh pembuat keju.

Emilie Martin, Managing Director Asia Pasifik CNIE, mengatakan senang bisa membawa Europe Full of Character ke Bali. Meningkatnya rasa suka terhadap keju Prancis di Asia, khususnya Indonesia, menjadi revolusi rasa.

“Keju Prancis yang menawarkan spektrum tekstur menarik, aroma memikat dan berbagai rasa mudah menyatu dengan dunia kuliner Asia yang dinamis dan tren kudapan, serta menambahkan sentuhan kenikmatan pada setiap gigitannya," ujarnya.

Keju Prancis adalah produk dari industri susu yang mengakar kuat pada kualitas unik dari setiap daerah dan periode pematangan. Keju Prancis merangkum sejarah yang kaya maupun esensi gaya hidup Prancis, yang dicirikan oleh keragaman masakan Prancis yang menyenangkan.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER