TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Gaya hidup > PPKM Level 3 dibatalkan, Ini 5 Tempat Wisata di Jakarta Tetap Buka saat Libur Nataru

PPKM Level 3 dibatalkan, Ini 5 Tempat Wisata di Jakarta Tetap Buka saat Libur Nataru

Gaya hidup
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
PPKM Level 3 dibatalkan, Ini 5 Tempat Wisata di Jakarta Tetap Buka saat Libur Nataru

KABARINDO, JAKARTA -  Pemerintah  resmi membatalkan penerapan PPKM level 3 saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Walaupun begitu, berbagai tempat wisata pun masih beroperasi namun dengan tetap mematuhi kebijakan dan instruksi pemerintah.

Bagi yang tinggal di wilayah Jakarta, ada sejumlah tempat wisata yang bisa disambangi untuk menghabiskan masa libur Nataru nanti yaitu;  

Taman Margasatwa Ragunan

Kebun binatang Ragunan di Jakarta Selatan akan tetap dibuka selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Meski demikian pembukaan wisata tersebut akan tetap mematuhi instruksi pemerintah pusat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat demi mencegah penyebaran Covid-19. Adapun jam operasional Taman Margasatwa Ragunan ialah Selasa-Minggu pukul 07.00 WIB-14.30 WIB. Sementara aturan ganjil genap bagi kendaraan juga akan berlaku di akhir pekan.

Taman Impian Jaya Ancol dan Dufan

Objek wisata di wilayah Jakarta Utara ini dibuka dengan jam operasional mulai pukul 06.00-22.00. Taman Impian Jaya Ancol dibuka menerapkan aturan Senang Selamat Bareng Bareng #SSBB.  

Aturan itu dihadirkan guna memastikan setiap pengunjung, karyawan, petugas, dan mitra dapat menikmati liburan dengan aman. Khusus untuk Dufan, wisata Dufan Night kembali dibuka secara terbatas. Jika ingin reservasi tiket via online bisa mengakses situs resminya www.ancol.com.

Jakarta Aquarium Safari

Jakarta Aquarium Safari tetap buka mulai pukul 10.00-21.00 WIB. Anda bisa membeli tiket via daring di website www.jakartaaquariumsafari.com. Di tempat wisata ini terdapat kegiatan yang bisa anda nikmati di antaranya berinteraksi dengan hewan, membeli merchandise lucu di Ocean Wonder Gift Shop, menggambar dan mewarnai di Kid’s Corner, hingga mencoba Wahana 5D.

Kota Tua

 Jakarta Kawasan wisata sejarah Kota Tua jam operasionalnya mulai pukul 10.00 sampai 22.00 dengan kapasitas maksimal kunjungan 25 persen. Anda bisa menikmati suasana bangunan bersejarah khas Belanda dengan dikelilingi beberapa museum yang tentunya sangat menarik dikunjungi. Menaiki sepeda onthel, dan berburu spot foto menjadi favorit pelancong di kawasan Kota Tua.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

 TMII seperti kita tahu merupakan miniatur keragaman suku di Indonesia. Nah, tempat wisata ini yang terdapat banyak anjungan daerah dari 34 provinsi ini dibuka mulai pukul 06.00-18.00 WIB dengan tetap menerapkan prokes ketat. Jangan lupa memakai masker dan hindari kerumunan ya. Foro : Ist

 


RELATED POSTS


Home Icon