Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Polisi Tahgkap Alex Bonpis, Buronan Narkoba Paling Dicari yang Diduga Terkait dengan Irjen Teddy Minahasa!

Polisi Tahgkap Alex Bonpis, Buronan Narkoba Paling Dicari yang Diduga Terkait dengan Irjen Teddy Minahasa!

Hukum & Politik | Selasa, 17 Januari 2023 | 20:06 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Polisi Tahgkap Alex Bonpis, Buronan Narkoba Paling Dicari  yang Diduga  Terkait dengan Irjen Teddy Minahasa!

KABARINDO,  JAKARTA - Polda Metro Jaya berhasil menangkap Alex Bonpis, daftar pencarian orang (DPO) bandar narkoba di Kampung Bahari, Jakarta Utara. Alex Bonpis diduga terkait dengan kasus narkoba yang menjerat Irjen Teddy Minahasa.

"Iya benar (sudah ditangkap)," ujar Wadir Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Dony Alexander kepada MNC Portal, Rabu (17/1/2023).

Sosok Alex Bonpis menjadi salah satu buronan kasus narkoba yang paling dicari penyidik Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya. Dia merupakan pelaut yang juga menjadi bandar narkoba di kawasan Kampung Bahari, Jakarta Utara.

Kasubdit II Ditrektorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Andi Oddang menjelaskan, Alex Bonpis merupakan seorang yang berprofesi sebagai pelaut. Salah satu perkara Alex Bonpis yang sedang ditangani oleh Polda Metro Jaya ialah terkait kasus peredaran narkoba oleh Irjen Teddy Minahasa.

"Dalam kasus kita ini dia salah satu penerima barang dari yang penjualnya dari Pak Teddy Minahasa," ujar Andi Oddang.

Alex diduga membeli atau mendapatkan narkotika jenis sabu-sabu untuk diedarkan, dari mantan Kapolda Sumatera Barat itu.

"Salah satu penjualan barang buktinya adalah ke Alex ini," katanya.

Namun, dari hasil penyelidikan diketahui percakapan terkait transaksi dilakukan Alex Bonpis dan Teddy Minaha secara lisan. Pembayaran pun dilakukan secara tunai tanpa ada bukti transaksi.

"Untuk bukti transaksi percakapan, dia secara lisan dan pembayaran cash. Nah, ini kita belum bisa dilakukan pendalaman hanya diterbitkan DPO," kata Andi.

Selain terkait dengan kasus Teddy Minahasa, Alex Bonpis juga sudah berstatus buron dalam perkara tindak pidana narkotika.

"Kalau yang DPO dari Subdit 1 itu kalau enggak salah sudah setahun terakhir. Nah, kalau yang kami bari tiga bulan lalu, semenjak namanya muncul sebagai penerima barang bukti dari TM," pungkas Andi.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER