Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Polisi Swiss : Emmeril Khan Mumtadz Telah Diketemukan dalam Keadaan Meninggal Dunia

Polisi Swiss : Emmeril Khan Mumtadz Telah Diketemukan dalam Keadaan Meninggal Dunia

Berita Utama | Kamis, 9 Juni 2022 | 20:25 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Polisi Swiss : Emmeril Khan Mumtadz Telah Diketemukan dalam Keadaan Meninggal Dunia

KABARINDO, BANDUNG - Akhirnya penantian harapan keluarga soal hilangnnya putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sejak 26 Mei 2022 diketemukan. Jenazah Emmeril Khan Mumtadz telah ditemukan di Bendungan Engehalde, Swiss.

Berdasarkan keterangan Polisi Swiss, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril ditemukan dalam keadaan meninggal dunia karena tenggelam usai mengalami keadaan darurat.

"Lelaki berusia 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini," demikian keterangan pihak kepolisian Swiss di situs mereka, Kamis (9/6/2022).

"Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa korban tewas adalah WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022," kata laporan polisi tersebut.

Sementara itu, sebelum kepastian jasad Eril ditemukan pihak kepolisian Bern, Ridwan Kamil sudah mengajukan cuti sebagai Gubernur Jabar untuk terbang ke Swiss.

Izin cuti Ridwan Kamil untuk kembali berangkat ke Swiss dalam upaya mencari Eril sang putra sulung, disetujui Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI). Berlaku mulai tanggal 9 hingga 19 Juni 2022 nanti.

Kepastian Ridwan Kamil terbang ke Swiss untuk memastikan pencarian Eril, itu disampaikan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jabar Wahyu Mijaya di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis 9 Juni 2022.

"Kami ingin sampaikan update informasi yang pertama terkait dengan izin Gubenur Pemerintah provinsi Jawa barat sudah berinisiatif kembali untuk menyampaikan permohonan izin keluar negeri dengan alasan penting," ujar Wahyu.

Untuk memastikan jalannya roda pemerintah di lingkungan Pemprov Jabar, Wahyu menyampaikan, Wakil Gubenur Jabar Uu Ruzhanul Ulum akan menjadi Plh Gubernur hingga kembalinya Ridwan Kamil ke Indonesia.

"Alhamdulillah itu sudah mendapatkan persetujuan dari kementerian dalam negeri mulai tanggal 9 sampai dengan 19 Juni 2022," katanya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER