Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Polisi Buru Pelaku Modus 'Korban Tabrak Lari' yang Viral di Media Sosial

Polisi Buru Pelaku Modus 'Korban Tabrak Lari' yang Viral di Media Sosial

Hukum & Politik | Sabtu, 29 Januari 2022 | 22:40 WIB
Editor : Budiman

BAGIKAN :
Polisi Buru Pelaku Modus 'Korban Tabrak Lari' yang Viral di Media Sosial

KABARINDO, JAKARTA  - Pelaku aksi modus 'korban tabrak lari' di daerah Pasar Rebo ,Jakarta Timur yang videonya viral di media sosial kini diburu oleh pihak kepolisian.

Kasat Reskrim Polres Jaktim AKBP Ahsanul Muqaffi menuturkan bahwa pihaknya langsung mencari tahu kebenaran kasus tersebut dengan mengecek tempat kejadian perkara (TKP).

"(Polisi melakukan) Pengecekan informasi tentang adanya korban modus tabrak lari seolah-olah kaki kelindas ban mobil, pura-pura pincang," ujar Kasat Reskrim Polres Jaktim AKBP Ahsanul Muqaffi dalam keterangannya, Jumat (28/1/2022).

Ahsanul membenarkan bahwa kejadian dalam video itu memang benar adanya.

Kronologi Kejadian

Seperti diketahui dalam video itu tampak ada dua laki-laki yang berboncengan motor mengejar sebuah mobil dan pembonceng berteriak berupaya untuk menyetop mobil dengan dalih bahwa si mobil telah menabraknya.

Kemudian mobil yang diisi oleh 1 laki-laki yang mengemudikan mobil dan 2 perempuan sebagai penumpang.  pelaku turun lantas turun dari motor dan lari mengejar mobil itu untuk menyetop. Setelah mobil berhenti ia terlihat pincang-pincang. 

BACA JUGA: 

PBSI Umumkan SK, Nama Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria Tak Ada

"Pelaku laki-laki yang posisi bonceng lari mengejar mobil Avanza warna hitam menyetop di depan mobil dengan berteriak, menunjuk kaki seolah-olah terlindas mobil yang dikendarai korban," kata Ahsanul.

Kejadian itu sendiri diduga akal-akalan dari pelaku untuk memeras sang pemilik mobil.  pemerasan dari sang pelaku.

Warga yang melihat kejadian itu pun juga menyadari bahwa pelaku berbohong dan pengendara mobil diminta warga untuk tancap gas karena kondisi jalanan macet.

"Pelaku sempet lari mengikuti laju mobil karena tangan pelaku terjepit kaca mobil kurang 30 meter. Akhirnya tangan pelaku bisa lepas dari jepitan kaca mobil. (Pelaku) sempat duduk sebentar merasakan tangan sakit dan tidak ada warga yang menolong," tuturnya lagi.

Sumber Berita: Detik

Foto: Istimewa


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER