Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Polda Metro Jaya Akan Kembali Gelar Street Race di Bekasi dan Tangerang

Polda Metro Jaya Akan Kembali Gelar Street Race di Bekasi dan Tangerang

Olahraga | Senin, 24 Januari 2022 | 10:30 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Polda Metro Jaya Akan Kembali Gelar Street Race di Bekasi dan Tangerang

KABARINDO, JAKARTA - Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya akan kembali menggelar street race di dua kawasan Bekasi dan di kawasan BSD Tangerang Selatan. Gelaran street race dilakukan untuk mencegah tidak adanya balap liar di kawasan penyangga Ibukota.

Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, setidaknya sudah ada tiga lokasi yang dipersiapkan untuk melakukan street race. Dua di wilayah Bekasi dan satu di Tangerang Selatan. "Bulan depan, ada 3 lokasi yang disiapkan BSD, Meikarta dan Vida Bekasi Kota," kata Sambodo saya dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (24/1/2022).

Sambodo mengatakan, akan mengatur waktu gelaran street race di lokasi tersebut. Dia menyebut waktunya tidak dilakukan secara bersamaan. Dia menegaskan bahwa street race digelar merupakan salah satu program Kapolda Metro Jaya untuk mengurai adanya balap liar yang meresahkan masyarakat. "Biar tidak ada lagi balap liar," jelasnya.

Sebelumnya dia menyebut bahwa street race akan dilaksanakan secara regular. Hal itu untuk menyalurkan bakat dan hobinya di kegiatan sehingga tidak melakukan balap liar dengan penutupan jalur sehingga lebih tertib dan keselamatan lebih terjamin.

"Konsep masih drag race dan latihan bersama. Artinya kita tidak tentukan juara 1, 2, 3. Yang penting bisa menyalurkan bakat," jelasnya.

Dia menjelaskan, jika akan menggelar dengan konsep lomba harus diperlukan sejumlah syarat yang ketat. Namun kali karena sifatnya untuk ajang kumpul-kumpul para peserta sehingga aturan dilonggarkan.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER