Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > PLN Mobile Proliga 2024: Popsivo Polwan Tutup Final Four Dengan Kemenangan

PLN Mobile Proliga 2024: Popsivo Polwan Tutup Final Four Dengan Kemenangan

Olahraga | Minggu, 14 Juli 2024 | 21:14 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
PLN Mobile Proliga 2024: Popsivo Polwan Tutup Final Four Dengan Kemenangan

KABARINDO, SEMARANG - Hari terakhir final four PLN Mobile Proliga 2024 tersaji pertandingan menarik antara tim putri Jakarta BIN vs Jakarta Popsivo Polwan di GOR Jatidiri Semarang, Minggu (14/7/2024).
Pertandingan menarik dan ketat tersebut dimenangkan Jakarta Popsivo Polwan dengan skor 3-2 (25-20, 17-25, 25-27, 25-16, 20-18).

Pada laga yang tidak menentukan lagi, sejak set pertama, kedua tim bermain alot dan saling serang. Jakarta BIN yang dimotori Megawati Hangestri bermain trengginas, meski timnya sudah memastikan lolos ke grand final Proliga 2024.

Perebutan angka pun cukup ketat, mulai dari 1-1 hingga 15-15. Di pertengahan set pertama, Arsela Nuari mencoba melepaskan tekanan dari Megawati Hangestri dkk, beberapa kali spike Voronkova tak terbendung oleh Nurfadhilla, Myrasuci, dan juga Megawati Hangestri. Set pertama Jakarta Popsivo Polwan menutup dengan kemenangan 25-20.

Set kedua pelatih Jakarta BIN, Danai Sriwacharamaytakul mencoba mengubah taktik permainan, dengan ritme lebih cepat. Hasilnya Jakarta BIN terus meninggalkan perolehan angka Popsivo Polwan hingga 13-8.

Pelatih Popsivo Polwan, Geraldo Daglio mengambil time out, dengan hasil Arsela Nuari berhasil menambah angka 9-13.
Menjelang akhir set kedua perolehan angka Jakarta BIN terus melaju, meninggalkan jauh Popsivo polwan hingga 17-24. Megawati Hangestri pun menyudahi set kedua dengan 17-25.

Diawali dari attack error Regina, Popsivo Polwan harus tertinggal 0-1 di awal set ketiga. Selanjutnya Wilda Siti Nurfadhilla dkk. terus mengumpulkan pundi-pundi angka 8-12. Seringnya membuat kesalahan Popsivo Polwan terus tertinggal hingga angka 17-20.

Perlawanan terus dilakukan oleh Madison Rishel Kingdom dan Voronkova, hasilnya perolehan angka mendekat 20-21, bahkan bisa menyamakan kedudukan 22-22.  Di akhir set ketiga, laga semakin menegangkan hingga dua kali deuce. Akhirnya Megawati Hangestri dkk mengunci set ketiga dengan 25-27.

Set keempat permainan Jakarta BIN sedikit menurun, hal itu dimanfaatkan oleh tim asuhan Geraldo Daglio mengumpulkan angka sebanyak mungkin. Sejak awal set keempat Megawati Hangestri dkk selalu tertinggal dalam perolehan angka hingga 13-8. Bahkan dipertengahan set keempat Jakarta BIN tertinggal 20-12. Hingga akhir set keempat Megawati Hangestri dkk tidak bisa mengejar angka yang diperoleh Jakarta Popsivo Polwan. Mereka pun menutup set keempat 25-16,  skor menjadi 2-2.
Di set penentuan kedua tim bermain lepas dan saling menyerang. Arsela Nuari sempat unggul 2-0. Namun spike keras Megawati Hangestri berhasil menyamakan kedudukan 4-4. Pertengahan set keempat Jakarta BIN memimpin 5-8. Geraldo Daglio pun mengambil time out, hasilnya Voronkova berhasil memperpendek jarak menjadi 6-8, bahkan berhasil menyalip Jakarta BIN dengan 10-9. Saling kejar angka terus terjadi hingga kedudukan 14-14.

Spike keras Voronkova lolos dari blok Megawati Hangestri, Popsivo polwan memimpin 15-14. Lagi-lagi deuce kedua kalinya pada kedudukan 16-16.

Pertandingan semakin menegangkan hingga kedudukan 18-18. Danai Sriwacharamaytakul mengambil time out di kedudukan 19-18 untuk keunggulan Jakarta Popsivo Polwan. Akhirnya Jakarta Popsivo Polwan menyudahi perlawanan Jakarta BIN 20-18. Skor 3-2 untuk kemenangan Jakarta Popsivo Polwan.
Meski kalah, Jakarta BIN tetap maju ke babak final PLN Mobile Proliga 2024.

Usai laga, asisten pelatih Jakarta BIN Labib mengakui Popsivo Polwan bermain baik. "Fisik mereka cukup bagus sehingga kami kalah 2-3," kata Labib.

Ia pun tetap akan mengevaluasi timnya, terutama di blok. "Evaluasi kami untuk menuju grand final adalah fisik dan blok tadi," sebut Labib.

Sementara pelatih Popsivo Polwan, Geraldo Daglio mengatakan, bahagia dengan kemenangan malam ini, "Tapi sayang tidak masuk ke babak final," ucapnya.

Daglio juga menjelaskan, perform anak-anak hari ini cukup bagus, "Saya salut kepada pemain yang bermain habis-habisan malam ini, dan diakhiri dengan kemenangan," tukasnya.

Sementara Regina, salah satu pemain Popsivo Polwan mengakui bahwa timnya bermain baik. "Meski agak tertekan, tapi kami mencoba tenang dan enjoy saja," ujar Regina.Foto: PBVSI


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER