Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > PLN Mobile PROLIGA 2024, Imam Sudjarwo: Kompetisi Ini Melibatkan Pemain-pemain Asing Ternama dari Berbagai Negara

PLN Mobile PROLIGA 2024, Imam Sudjarwo: Kompetisi Ini Melibatkan Pemain-pemain Asing Ternama dari Berbagai Negara

Olahraga | Senin, 22 April 2024 | 16:35 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
PLN Mobile PROLIGA 2024, Imam Sudjarwo:  Kompetisi Ini Melibatkan Pemain-pemain Asing Ternama dari Berbagai Negara

KABARINDO, JAKARTA - Juara bertahan putra, Jakarta LavAni Allobank dan pendatang baru,
Jakarta Garuda Jaya akan mengawali Kompetisi Bola Voli paling akbar yaitu PLN Mobile Proliga 2024, yang akan digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, pada 25 April 2024 mendatang.

Seperti diketahui, PLN Mobile Proliga 2024 ini akan berlangsung di sembilan kota di Indonesia, pada 25 April hingga 21 Juli 2024, dengan diikuti tujuh tim putra dan tujuh putri.

Kesembilan kota besar di Tanah Air itu, antara lain Yogyakarta, Semarang, Palembang untuk putaran reguler 1 (25 April - 12 Mei 2024). Selanjutnya, di Gresik untuk putaran reguler 1 dan 2 (16-19 Mei 2024), kemudian berlanjut di Bandung, Malang, dan Pontianak untuk putaran reguler 2 (6-23 Juni 2024). 

Sedangkan di Kediri dan Solo untuk Final Four (4-14 Juli 2024), dan ditutup di Yogyakarta sebagai laga grand final (20-21 Juli 2024).

Sedangkan peserta pada kompetisi yang telah memasuki tahun ke-22 ini diikuti Jakarta LavAni Allobank, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta STIN BIN, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank SumselBabel, Kudus Sukun Badak, dan pendatang baru Jakarta Garuda Jaya, untuk sektor putra.

Sementara untuk sektor putri diisi oleh juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata, Jakarta Pertamina Enduro, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta BIN, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Elektrik PLN, dan pendatang baru, Jakarta Livin Mandiri.

PLN Mobile PROLIGA 2024, Imam Sudjarwo:  Kompetisi Ini Melibatkan Pemain-pemain Asing Ternama dari Berbagai Negara

Ketua Umum Pengurus Pusat PBVSI (PP. PBVSI), Komjen Pol. (P) Drs. Imam Sudjarwo, M.Si, mengatakan Kompetisi PLN Mobile Proliga ini merupakan agenda besar PP. PBVSI. Oleh itu, ajang kompetisi yang melibatkan klub-klub terbaik di tanah air ini dipastikan berlangsung seru, ketat dan menarik.

"Apalagi, gelaran ini melibatkan pemain-pemain asing dari beberapa negara yang memiliki pemain bola voli ternama, tentunya akan menambah semaraknya kompetisi ini," kata orang nomor satu di organisasi bola voli nasional Indonesia ini.

Di samping itu, ketua umum juga mengimbau agar klub-klub peserta yang akan meramaikan kompetisi kasta tertinggi bolavoli di Tanah Air ini, bisa menampilkan permainan terbaiknya dan bermain sportif selama kompetisi.

Sementara itu ,Reginald C. Nelwan selaku Ketua bidang kompetisi mengungkapkan kompetisi musim ini lebih seru dan ketat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, menurutnya, pemain asing yang akan meramaikan PLN Mobile Proliga 2024 memiliki kualitas lebih baik dari tahun tahun sebelumnya. Apalagi, tambah nya, hampir semua peserta PLN Mobile Proliga 2024 ini dilatih pelatih asing.

"Adanya pelatih dari luar negeri ini yang membuat persaingan PLN Mobile Proliga 2024 ini semakin ketat,".

Arsyadany G. Akmalaputri selaku Executive Vice President Umum dan Aset Properti PT PLN (Persero) - mengatakan PLN Mobile Proliga merupakan kompetisi voli profesional tertinggi di Indonesia yang diselenggarakan oleh PBVSI. Ajang ini menjadi sarana bagi pelatih dan atlet voli untuk mengasah kemampuan dan mental sebagai modal berprestasi. Keikutsertaan PLN dalam PLN Mobile Proliga 2024 adalah komitmen dalam mengembangkan olahraga voli di Indonesia, menciptakan atlet berkualitas, serta meningkatkan prestasi tim nasional.

Tim Nasional Putra telah menunjukkan kekuatan di Asia Tenggara, namun tantangan yang dihadapi adalah meningkatkan performa di tingkat internasional. Di sisi putri, kemunculan atlet Indonesia seperti Mbak Megawati Hangestri di liga Korea Selatan memberikan harapan untuk kemajuan. Proliga diharapkan dapat menciptakan lebih banyak atlet yang bersinar di tingkat internasional, meningkatkan prestasi tim nasional putri, serta mendukung penjualan tiket melalui aplikasi PLN Mobile sebagai upaya untuk memudahkan penonton dan meningkatkan profesionalisme acara.

David Setiawan Suwarto selaku Direktur MOJI, menjelaskan “Kehadiran ‘PLN Mobile Proliga 2024’ di layar kaca MOJI, menjadi bukti konsistensi kami untuk senantiasa menghadirkan tayangan olahraga bergengsi ke tengah pemirsa. MOJI akan
mendedikasikan jam tayangnya di waktu jelang weekend yakni setiap hari Kamis hingga Minggu, mulai siang hingga malam hari untuk menghadirkan permainan terbaik masing-masing klub ke layar kaca pemirsa”.

Eva Stephanie Kurnia selaku Senior Vice President Programming, Sports & Licensing Content Vidio menyampaikan, “Vidio bangga menjadi platform OTT yang menayangkan PLN Mobile Proliga 2024 secara Eksklusif. Sebagai Official Broadcaster
Proliga sejak 2 tahun berturut-turut, Vidio berperan aktif membesarkan antusiasme penonton voli di Indonesia. Sejak 2022 penggemar voli Indonesia terbentuk dan semakin besar dan loyal setiap tahunnya. Ditambah lagi Vidio tidak hanya
menayangkan PLN Mobile Proliga, tetapi juga Livoli dan turnamen serta kompetisi level internasional, di antaranya Volleyball Nations League (VNL),dan masih banyak lagi. Foto: Orie Buchori/Kabarindo.com


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER