Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Gaya hidup > Platform Digital Helo; Rangkul Semangat Lokal Warga Surabaya

Platform Digital Helo; Rangkul Semangat Lokal Warga Surabaya

Gaya hidup
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Platform Digital Helo; Rangkul Semangat Lokal Warga Surabaya

Platform Digital Helo; Rangkul Semangat Lokal Warga Surabaya

Untuk bereskpresi dan berdiskusi

Surabaya, Kabarindo- Media sosial memegang peranan penting sebagai sumber tren, diskusi dan kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia saat ini.

Helo, platform digital terintegrasi, menyediakan wadah bagi masyarakat, termasuk warga Surabaya untuk mengeksplorasi, menemukan dan mendiskusikan topik atau minat yang beragam dan bermanfaat.

Berdasarkan laporan Survey Internet dari APJII 2019-2020, Surabaya merupakan kota dengan jumlah pengguna internet terbanyak ketiga di Jawa. Melihat hal ini, Helo hadir dengan berbagai fitur dan program untuk membantu warga Surabaya dalam pemanfaatan internet, termasuk dengan mengekspresikan diri dan membangun diskusi di internet. Warga Surabaya dapat menggunakan bahasa daerah, mencerminkan beragam budaya dan merangkul konten-konten lokal dari daerahnya masing-masing di aplikasi Helo.

Di dalam aplikasi Helo, terdapat sejumlah tantangan dan program yang bisa dimanfaatkan oleh warga Surabaya untuk menciptakan diskusi bermanfaat, sekaligus saling menginspirasi dan memberdayakan pengguna lainnya, antara lain:

#IniBahasaDaerahku

Tantangan yang diadakan oleh Helo ini menjadi medium bagi pengguna untuk belajar dan menemukan teman baru dengan minat yang sama dalam bahasa. Warga Surabaya bisa memanfaatkan tantangan ini untuk berdiskusi melalui unggahan di Helo dengan bahasa daerahnya, sekaligus memberikan ilmu bermanfaat kepada pengguna lain yang ingin mempelajari bahasa daerah lain.

Helo City Creators Club

Komunitas berkumpulnya kreator Helo dengan domisili kota yang sama dalam jangkauan 30 kota di seluruh Indonesia, termasuk Surabaya. Helo mengadakan acara online resmi bernama #HeloCityCreatorsClubBigConnect setiap dua bulan sekali untuk memperkuat hubungan antara Helo dan anggota klub serta antar anggota lokal. Bagi pengguna yang baru memulai jalan sebagai kreator Helo juga dapat memperoleh informasi, tips hingga workshop langsung dari tim Helo melalui akun Helo Creator.

"Sejak diluncurkan tahun lalu, Helo telah membuka ruang yang luas bagi masyarakat seluruh Indonesia untuk bisa menunjukkan kreativitas, saling menghibur dan saling memberikan semangat dalam bahasa mereka masing-masing. Kami harap semangat pengguna dari Surabaya di aplikasi Helo dapat memberikan dampak positif di tengah masa pandemi ini," kata Melik, Country Head of Operations, Helo Indonesia, pada Kamis (12/8/2021).

Selain dua tantangan dan program di atas, Helo juga menghadirkan berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna. Dengan fitur Helo Trends, pengguna bisa mendapatkan informasi terkini dan topik yang sedang hangat, seperti #AkuBeraniDivaksin dan #GreysiaApriyaniSumbangEmas. Pengguna juga bisa mencari konten hiburan, antara lain dengan mengikuti akun Raja Humor. Ada pula program #HeloNgartis dimana pengguna bisa mendapatkan kabar terbaru dari selebriti favorit.

Helo akan terus menyediakan aktivitas dan program yang lebih beragam untuk merangkul konten dan kreator local,” ujar Indira.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER