Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Pierre-Emerick Aubameyang UmumkanPensiun dari Timnas Gabon

Pierre-Emerick Aubameyang UmumkanPensiun dari Timnas Gabon

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Pierre-Emerick Aubameyang UmumkanPensiun dari Timnas Gabon

KABARINDO, BARCELONA  - Striker kawakan Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang resmi pamit undur dari Timnas Gabon.

Juru gedor berusia 32 tahun itu menyampaikan pengumuman pensiun melalui surat terbuka yang ia tulis langsung.

Dilansir dari Goal Internasional, Aubameyang pamit undur setelah 13 tahun membela Timnas Gabon di kompetisi internasional. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak yang sudah mendukung karier sepak bolanya bersama Timnas Gabon.

Setelah 13 tahun bangga mewakili negara saya, saya mengumumkan bahwa saya mengakhiri karir internasional saya," tulis Aubameyang dikutip dari Goal Internasional.

Tidak luput, Aubameyang pun menyampaikan rasa hormatnya kepada sejumlah orang berpengaruh di lingkungan karier sepak bolanya. Di antaranya, penggawa Timnas Gabon, keluarga, serta Presiden Gabon, Ali Bongo Ondimba.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada orang-orang Gabon dan semua orang yang telah mendukung saya dalam suka maupun duka. Saya akan menyimpan banyak kenangan indah seperti hari saya melakukan debut di romnisports, atau hari saya kembali dari Nigeria dengan Ballon d'Or Afrika,” ujarnya.

“Berbagi dengan semua orang adalah momen yang tak terlupakan. Saya berterima kasih kepada Presiden kita, Yang Mulia Ali Bongo Ondimba yang selalu mendukung Panthers dan selalu bekerja untuk sepak bola berkembang di negara kita,” lanjutnya lagi.

Tidak luput ia mengucapkan terima kasih kepada semua pelatih, staf, dan para pemain yang telah ditemui selama kariernya.

"Akhirnya, saya berterima kasih juga kepada ayah saya yang memberi saya keinginan untuk melakukan seperti dia, berharap bisa membuatnya bangga dengan memakai warna kami," terang Aubameyang dalam surat terbukanya.

Belum diketahui alasan pasti Aubameyang memutuskan untuk pensiun dari Timnas Gabon. Aubameyang sendiri dikenal sebagai sosok senior di Timnas Gabon. Eks penyerang Arsenal itu sudah menapaki lebih dari satu dekade bermain di Timnas Gabon.

Tercatat, Aubameyang sudah mencetak 30 gol dari 72 penampilannya bersama Timnas Gabon. Selain itu, ia juga menjabat sebagai kapten di sana. Namun demikian, sayangnya Aubameyang belum bisa mempersembahkan gelar untuk Timnas Gabon. Foto : Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER