Piala Thomas 2020: Indonesia Libas Aljazair 5-0

Piala Thomas 2020: Indonesia Libas Aljazair 5-0

Kabarindo.com : Tim Bulu Tangkis Indonesia vs Aljazair pada partai pertama Grup A Piala Thomas 2020. Main di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (10/10/2021), dini hari WIB, Indonesia menang 5-0 dengan mudahnya.

Indonesia menyapu bersih partai di nomor tunggal putra melalui ketiga wakilnya, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Jojo tampil lebih dulu untuk melawan wakil Aljazair, Youcef Sabri Medel. Tanpa kesulitan, Jonatan mampu menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-8 dan 21-8.

Menghadapi Mohamed Abderrahime Belarbi, Shesar menghentikan perlawanan musuhnya dalam dua gim langsung dengan skor 21-6 dan 21-12. Indonesia hanya butuh satu hasil positif lagi untuk memastikan kemenangan dalam pertandingan ini. Tanggung jawab itu diambil oleh Chico yang melawan Adel Hamek.

Seperti Jonatan dan Shesar, Chico pun tidak menemui kendala berarti. Dengan mudahnya, Chico mengalahkan lawannya dalam dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-7. Indonesia pun telah memastikan diri sebagai pemenang pertandingan ini.

Kelima partai tetap harus dituntaskan meski salah satu tim sudah memastikan kemenangan dalam fase grup. Dua wakil Indonesia di nomor ganda putra, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan tetap tampil dini hari ini.

Ahsan/Hendra tampil tanpa beban saat meladeni Koceila Mammeri/Youcef Sabri Medel. Selain itu, Ahsan/Hendra pun unggul dari sisi fisik karena Koceila Mammeri/Youcef Sabri Medel sudah tampil di nomor tunggal sebelumnya.

Hasilnya, Ahsan/Hendra mampu mengakhiri perlawanan Koceila Mammeri/Youcef Sabri Medel dalam dua gim langsung dengan skor 21-9 dan 21-15. Setelah Ahsan/Hendra, tinggal Leo/Daniel yang akan tampil dini hari ini.

Mengikuti jejak para seniornya, Leo/Daniel pun mampu mengatasi perlawanan Mohamed Abderrahime Belarbi/Adel Hamek dengan mudah. Mereka menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-3 dan 21-11. Indonesia pun menang 5-0 atas Aljazair.  Foto PBSI