Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Piala AFF 2022: Timnas Indonesia akan Berkandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan!

Piala AFF 2022: Timnas Indonesia akan Berkandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan!

Olahraga | Kamis, 29 September 2022 | 05:41 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Piala AFF 2022: Timnas Indonesia akan Berkandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan!

KABARINDO, JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia hampir pasti berkandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Piala AFF 2022.

Menurut Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) Rakhmadi Afif Kusumo, Timnas Indonesia pasti berkandang di SUGBK jika pengerjaan stadion rampung pada akhir November atau awal Desember 2022.

Saat ini, SUGBK sedang dilakukan perbaikan rumput sejak Mei 2022. Proses perbaikan sendiri hampir rampung.

Karena hampir rampung itulah, Rakhmadi Afif Kusumo mengatakan Timnas Indonesia menjadi prioritas utama untuk menggunakan SUGBK. Karena itu, berbagai persiapan akan dikebut supaya Timnas Indonesia dapat bermain di SUGBK pada Piala AFF 2022.

"Pastinya (kepentingan) Timnas Indonesia akan kami dahulukan," kata Rakhmadi Afif Kusumo di Jakarta, Rabu (28/9/2022).

Menurutnya, AFF dan FIFA sudah melakukan peninjauan lapangan SUGBK. Sebab, stadion itu disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

"Lapangan akan dicek kembali oleh FIFA dan AFF serta PSSI. Jika target selesai November atau Desember, lapangan sudah bisa digunakan (lebih dahulu untuk Piala AFF 2022)," katanya.

Piala AFF 2022 berlangsung pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan pemenang playoff yang mempertemukan Brunei Darussalam dan Timor Leste. Rencananya, Timnas Indonesia bakal menjadi tuan rumah saat bersua Thailand dan Kamboja.

"Kami sangat optimistis Timnas Indonesia bisa berlaga di Stadion GBK (untuk Piala AFF 2022)," ucap Rakhmadi Afif Kusumo.

Jika benar bisa digunakan, ini merupakan aksi pertama Shin Tae-yong di SUGBK dalam statusnya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Sebelumnya, Shin Tae-yong pernah memimpin tim asuhannya di SUGBK, namun bukan bersama Timnas Indonesia.

Saat itu, Shin Tae-yong membawa Timnas Korea Selatan U-23 bersua Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2016. Hasilnya, Korea Selatan menang 4-0 atas Timnas Indonesia U-23 racikan Aji Santoso.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER