Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Petrokimia Petik Kemenangan Perdana

Petrokimia Petik Kemenangan Perdana

Olahraga | Selasa, 19 Maret 2024 | 06:29 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Petrokimia Petik Kemenangan Perdana

KABARINDO, YOGYAKARTA - Tim putri Petrokimia Volleyball Academy (Kabupaten Gresik) memetik kemenangan perdana pada laga pembuka final four Kejuaraan Bolavoli Nusantara Cup 2024,  yang digelar di GOR UNY Yogyakarta, Minggu (17/3/2024).

Bela Sabrina Agustina dkk. menang atas Vita Solo dengan skor 3-1 (21-25, 25-19, 25-17, 25-16). 

Laga di Yogyakarta ini merupakan lanjutan dari babak penyisihan di Subang dan Magetan. Kejuaraan ini diikuti delapan tim putra dan delapan putri yang dibagi dua seri yakni seri Subang dan seri Magetan.

Dari setiap seri itu diambil dua tim teratas putra dan putri. Petrokimia dan Vita merupakan tim putri peringkat teratas di seri Magetan. 

Sedangkan dua tim teratas putra seri Magetan ditempati SKN BDK Volleyball Club (Kab. Sukun) dan Surabaya Flame.

Sementara untuk dua posisi teratas putra di seri Subang yakni Bintang Mahameru Sejahtera (Kab. Bekasi) dan Tectona Bandung. Sedangkan tim putrinya Kharisma Premium Bandung dan Elang Laut Kab. Subang.

Pelatih Petrokimia Volleyball Academy Kab. Gresik, Shobirin mengaku senang kemenangan atas Vita. "Saya senang dengan kemenangan ini," ujar Shobirin usai laga.

Menurutnya, kehilangan satu set di awal laga memang sempat mengagetkan pihaknya. Tidak hadirnya salah satu bintang Petrokimia karena cedera, Dhea Cahya Pitaloka membuat kekuatan timnya berkurang. "Untung anak-anak bisa mengatasi," tambahnya lagi. 

Sementara itu, pelatih Vita Solo, Agus Suyanto mengakui di set pertama tim asuhannya mampu tampil maksimal. "Tapi di set berikutnya jauh menurun, karena faktor stamina," ujar Agus usai lagi.

Jadwal Senin (18/3/2024): 
Jam 20.00 WIB: Kharisma Premium - Elang Laut (putri) 
Jam 21.30 WIB: Tectona - SKN BDK Volleyball Club (putra). Foto: Dok. PBVSI


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER