Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Pertamina Siap Amankan Distribusi BBM dan LPG Nataru

Pertamina Siap Amankan Distribusi BBM dan LPG Nataru

Ekonomi & Bisnis
Oleh : Sarah Anastasia

BAGIKAN :
Pertamina Siap Amankan Distribusi BBM dan LPG Nataru

KABARINDO, JAKARTA - PT Pertamina International Shipping (PIS), anak usaha Pertamina, memastikan distribusi BBM dan LPG berjalan aman dan lancar untuk masa liburan Natal 2021 hingga Tahun Baru 2022 (Nataru).   

Direktur Operasi PIS, Arief Kurnia Risdianto, memaparkan kesiapan untuk mengamankan distribusi BBM dan LPG terus dipantau oleh perusahaan secara berkala. Mulai dari kesiapan armada, persiapan muatan tonase yang handal, penyediaan tonase tambahan untuk built up stock di seluruh region, monitoring distribusi, hingga kesiapan dan keselamatan para perwira yang bertugas.

“Kami berkomitmen menjaga keamanan pasokan BBM dengan operasional yang berkelanjutan. Kami memastikan kesehatan dan keselamatan para perwira PIS yang bertugas sebagai Satgas Nataru,” ujar Arief.

Dalam menyalurkan BBM dan LPG, PIS  berkoordinasi dengan Pertamina Patra Niaga (PPN) dan Kilang Pertamina Internasional (KPI) sebagai sesama Subholding Pertamina dalam rantai pendistribusian energi nasional. PIS juga berkoordinasi dengan pihak-pihak seperti Kesatuan Pelaut Indonesia (KPI) untuk memastikan keamanan dan keselamatan para pelaut yang bertugas.

Direktur Utama PIS, Erry Widiastono, menyampaikan bahwa Komitmen seluruh perwira PIS untuk menjaga keamanan suplai dan distribusi energi serta kelancaran operasional menjadi tanggung jawab bersama dan bentuk pelayanan terhadap masyarakat. 

“Kami siap memastikan pendistribusian energi melalui kapal terlaksana dengan baik dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam beraktivitas.”

PIS sebagai Subholding Integrated Marine Logistics Pertamina mengelola enam terminal strategis untuk penampungan BBM dan LPG di tanah air, yaitu Terminal BBM Pulau Sambu, Integrated Terminal (BBM dan LPG) Tanjung Uban, Terminal LPG Tanjung Sekong, Terminal BBM Kotabaru, Terminal BBM Baubau, Terminal LPG Tuban.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER