Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Pertamina Jamin Pasokan BBM dan Elpiji di Daerah Terdampak Erupsi Gunung Semeru Aman Terkendali

Pertamina Jamin Pasokan BBM dan Elpiji di Daerah Terdampak Erupsi Gunung Semeru Aman Terkendali

Ekonomi & Bisnis | Minggu, 5 Desember 2021 | 12:46 WIB
Oleh : Awan Fauzi

BAGIKAN :
Pertamina Jamin Pasokan BBM dan Elpiji di Daerah Terdampak Erupsi Gunung Semeru Aman Terkendali

KABARINDO, JAKARTA - PT Pertamina Parta Niaga menjamin stok dan distribusi BBM dan elpiji tetap lancar pasca erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur.

Manajer Komunikasi Pertamina Patra Niaga wilayah Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara Deden, Mochamad Idhani, memastikan agen di daerah paling terdapak erupsi, yakni Lumajang tetap beroperasi.

Salah satu agen tersebut adalah SPBU 54.673.10 di Kecamatan Pronojiwo yang berjarak 14 kilometer dari puncak Gunung Semeru.

"Terdapat 17 SPBU dan 12 agen LPG subsidi yang saat ini tetap beroperasi di Lumajang," kata Deden Mochamad Idhani dilansir dari Antara.

Pertamina telah membuat skenario pengalihan pasokan via Integrated Terminal Surabaya, sebelumnya melalui Fuel Terminal Malang, setelah jembatan Gladak Perak putus akibat erupsi.

Sehingga, Pertashop di desa Sumberurip, Sumberwuluh, Penanggal, dan Kloposawit beroperasi dengan menggunakan skenario pengalihan tersebut.

"Untuk penyaluran elpiji di Kecamatan Pronojiwo dan Tempursari saat ini stok terpantau aman, namun juga akan ada pengalihan suplai dari SPPBE dari sebelumnya di wilayah Lumajang ke SPPBE di Malang dengan rata-rata penyaluran 40.000 tabung per bulan," ucap Deden.

"Kami akan terus mengevaluasi dan memberikan kabar terbaru terkait operasional di lapangan. Masyarakat tidak perlu panik karena kami berkomitmen untuk mendistribusikan energi hingga ke seluruh wilayah."

 

Sumber: Antara

Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER