Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Pertamina Diharapkan Bisa Galang Dana dari Para Mitranya untuk Korban Erupsi Semeru

Pertamina Diharapkan Bisa Galang Dana dari Para Mitranya untuk Korban Erupsi Semeru

Ekonomi & Bisnis
Oleh : Budiman

BAGIKAN :
Pertamina Diharapkan Bisa Galang Dana dari Para Mitranya untuk Korban Erupsi Semeru

KABARINDO, JAKARTA - Langkah cepat PT Pertamina (Persero) membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Jawa Timur mendapatkan apresiasi.

Selain itu, BUMN migas tersebut diharapkan juga bisa menggalang bantuan dari para mitra kerjanya, dari hulu sampai hilir.

Pengamat kebijakan publik Universitas Trisakti, Trubus Rahadiansyah, menyatakan bahwa upaya yang dilakukan melalui Pertamina Peduli diharapkan bisa menjadi penggerak bagi perusahaan lain.

"Pertamina selaku perusahaan negara bisa menggalang bantuan dari mitra kerjanya. Mereka juga bisa bersama-sama para relawan untuk saling membantu para korban. Saya percaya, BUMN Migas ini bisa bertindak banyak terhadap pemulihan di wilayah tersebut, baik dalam keadaan tanggap darurat maupun pasca bencana," kata  Trubus lewat pernyataan tertulis, Rabu (8/12/2021).

Trubus menambahkan bahwa bantuan tidak sekadar dalam bentuk pemberian bahan makanan, perlengkapan, alat kesehatan (alkes), serta bahan kebutuhan pokok lain, akan tetapi Pertamina juga diharapkan bisa menggalang bantuan dari para mitra kerjanya.

Pertamina Diharapkan Bisa Galang Dana dari Para Mitranya untuk Korban Erupsi Semeru

Sebelumnya, Pertamina turut memberikan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru.

Bantuan yang disalurkan hingga Selasa (7/12/2021) antara lain 1,8 ton beras, 0,5 ton gula pasir, 400 kemasan minyak goreng, 100 kemasan susu kental manis, dan 125 boks mie instan.

Tak hanya itu, Pertamina juga memberikan bantuan berupa 10 tabung Bright Gas untuk keperluan memasak di dua dapur umum bagi pengungsi serta menyalurkan perlengkapan tidur berupa 300 selimut dan 350 kain sarung.

Selain itu, Pertamina juga menyalurkan 400 boks masker karena masih pandemi COVID-19

"Ini upaya sangat baik dan bagus. Sebagai BUMN, Pertamina memang tak bisa terpisahkan dari publik. Mereka punya tanggung jawab kepada masyarakat, termasuk para korban erupsi Gunung Semeru. Semoga bisa diikuti BUMN lain, BUMD, dan juga korporasi lainnya," ujar Trubus.

Menurut Trubus tidak hanya sekali dua kali Pertamina menunjukkan kepedulian terhadap bencana.

Selama ini, BUMN energi juga turut menyalurkan bantuan saat pandemi COVID-19. Salah satunya adalah dengan membangun rumah sakit modular bagi pasien COVID-19.

Trubus berharap bantuan yang diberikan Pertamina bisa meringankan beban para korban erupsi.

“Misalnya, membantu membangun atau merenovasi rumah kediaman para korban, memberikan bantuan pendidikan dan beasiswa, serta melakukan mapping jumlah kebutuhan para korban dengan menggandeng mitra kerja dan stakeholder setempat,” katanya menutup.

Sumber berita: Antara

Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER