Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Pertama Kali Latihan dengan Persib, Bruno ungkap Harapan dan Kesannya terhadap Maung Bandung

Pertama Kali Latihan dengan Persib, Bruno ungkap Harapan dan Kesannya terhadap Maung Bandung

Olahraga | Minggu, 2 Januari 2022 | 22:55 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Pertama Kali Latihan dengan Persib, Bruno ungkap Harapan dan Kesannya terhadap Maung Bandung

KABARINDO, BALI - Striker anyar Persib Bandung Bruno Cunha Cantanhede akhirnya bergabung dengan skuad Pangeran Biru baru lainnya di Bali jelang lanjutan putaran kedua Liga 1 pada Januari 2022 ini.

Setibanya di Bali pada Sabtu (1/1/2022) Bruno mengungkapkan dirinya berada dalam konsentrasi penuh untuk membantu Persib menjadi juara Liga 1 musim ini.

"Saya belum pernah datang ke Indonesia sebelumnya. Pertama tiba di Bandung, ini kota yang indah dengan cuaca bagus, dan orang-orang yang baik juga ramah. Di sana, saya belum sempat bepergian karena ada banyak hal yang harus saya selesaikan. Tapi syukurlah, semuanya berjalan dengan baik," kata Bruno setelah menjalani latihan pertamanya di Pulau Dewata itu.

Meski baru beberapa hari bergabung dengan tim, Bruno mengaku menikmati setiap momen kebersamaannya di dalam tim. Karenanya, ia termotivasi dan bertekad untuk mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki di sesi latihan dan pada pertandingan di putaran kedua Liga 1 nanti.

"Bali juga tempat yang sama indahnya, terutama dengan pantainya. Saya senang berada di sini bersama dengan semua orang (tim Persib). Tapi saya fokus pada pekerjaan saya membantu tim ini. Semoga kita semua menjalani waktu yang indah dan akhirnya, membuat semua bobotoh bahagia," harapnya.

Kesan Pertamanya terhadap Persib Bandung

Begitu menginjakkan diri sebagai punggawa Persib, Bruno mengaku sang Pangeran baru memiliki sejumlah kesamaan dengan tim Sao Paulo FC yang pernah ia bela di Brasil.

Seperti diketahui, Bruno merupakan pemain asal Brasil yang pada usia 17 tahun sempat bergabung dengan tim senior Sao Paulo FC. Tercatat, ia pernah turun di satu pertandingan pada tahun 2011 bersama klub elit Brasil tersebut.

"Saya bermain untuk Sao Paulo sejak masih berusia sekitar 15-17 tahun setelah promosi dari Akademi. Sao Paulo adalah salah satu klub terbesar di Brasil seperti halnya Persib di Indonesia," kata pemain berusia 28 tahun itu. 

Saat itu, Sao Paulo diperkuat pemain legendaris Brasil, Rivaldo, yang pernah mengangkat trofi Piala Dunia 2002 dan Kaka peraih Ballon d'Or pada 2007. 

Bruno mengaku sangat bangga akan pengalamannya berkostum Sao Paulo. Ia juga berharap bisa memiliki pengalaman yang berkesan dengan membawa Maung Bandung menjadi juara musim ini.

"Saat itu saya bermain dengan Rivaldo, Casemiro, Rogerio Ceni dan Lucas Moura. Mereka merupakan sahabat saya. Pengalaman luar biasa bisa main bersama mereka dan saya pikir, Persib saat ini pun punya pemain-pemain hebat," katanya..

Akademi Sao Paulo menghasilkan pemain-pemain berkualitas kelas dunia hingga saat ini. Beberapa di antara nama itu adalah kiper Ederson Moraes (Manchester City), Lucas Moura (Tottenham Hotspurs), Casemiro (Real Madrid) hingga Oscar yang pernah bermain untuk Chelsea FC

Sumber/Foto: Persib.co.id


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER